Sukses


VIDEO: Momen Australia ke Final Piala AFF U-18 Putri Setelah Susah Payah Taklukkan Thailand

Bola.com, Palembang - Timnas Australia Putri U-18 melangkah ke partai puncak Piala AFF U-18 Putri 2022. Raihan tersebut didapat setelah pasukan Raeanne Maree Dower menang dengan susah payah melawan Timnas Thailand Putri U-18 pada partai semifinal.

Pada babak pertama, Timnas Thailand Putri U-18 punya peluang emas untuk membobol gawang Timnas Australia Putri U-18. Momen tersebut hadir pada menit ke-27. Supansa Trisutho menembakkan bola ke arah gawang. Akan tetapi, bola hasil tendangannya masih mengenai Tegan Celia Bertolissio sehingga melambung ke atas mistar gawang.

Babak kedua, Australia memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol. Peluang-peluang itu hadir karena pertahanan Thailand yang kurang konsentrasi dan rapat. Namun, semuanya gagal menjadi gol karena ketangguhan kiper Pawarisa Homyamyen.

Salah satu penyelamatan gemilang yang dilakukan Pawarisa Homyamyen yaitu pada menit ke-65. Ia menepis bola hasil tendangan di dalam kotak penalti dari Sienna Saveska.

Tidak adanya gol yang tercipta, membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15 menit. Timnas Australia Putri U-18 kembali menemui kesulitan membobol gawang Timnas Thailand Putri U-18 pada babak pertama extra time. Salah satu peluang yang mereka dapatkan kembali digagalkan oleh Pawarisa Homyamyen pada menit ke-98.

Australia akhirnya bisa membobol gawang Thailand pada babak kedua extra time, tepatnya menit ke-108. Gol dicetak Ella Lourdes Kataryna O'Grady. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta. Bagaimana torehan pemain berusia 16 tahun itu dan beberapa peluang yang terjadi? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan mini match Piala AFF U-18 Putri 2022 di atas.

Video Populer

Foto Populer