Sukses


Liga Italia: Cabut dari Inter Milan, Alexis Sanchez Segera Mengadu Nasib di Ligue 1

Bola.com, Jakarta - Alexis Sanchez meninggalkan Inter Milan di jendela transfer musim panas 2022. Pemain asal Chile itu dikabarkan segera mengadu nasib di Ligue 1 atau Prancis.

Marseille disebut-sebut menjadi destinasi baru Alexis Sanchez setelah memutus kontrak di Inter Milan. Eks pemain Arsenal tersebut belum lama ini mengucapkan selamat tinggal kepada Inter dan Seria A.

Menulis dalam pesan di Instagram story-nya, seperti dilansir FCInterNews, pemain Chile itu mengingat kembali tiga trofi yang diraihnya di Italia. Ia berhasil meraih trofi Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana dalam dua musim terakhir.

2 dari 5 halaman

Kiprah di Inter Milan

Alexis Sanchez menghabiskan tiga musim di Inter setelah bergabung dari Manchester United di musim panas 2019. Bersama Nerazzurri ia mencapai final Liga Europa dan finis kedua di Serie A dalam kampanye pertamanya bersama klub, sebelum memenangkan Scudetto di musim keduanya.

Sanchez sempat dikaitkan dengan pintu keluar dari Inter musim panas tahun lalu, namun justru bertahan selama satu musim lagi. Trofi Piala Super Italia dan Coppa Italia 2021/2022 berhasil ia persembahkan untuk Inter Milan.

3 dari 5 halaman

Menuju Prancis

Belum lama ini, Alexis Sanchez memposting pesan perpisahannya di akun Instagram-nya. "Saya meninggalkan tempat ini dengan tiga trofi setelah sebelas tahun,” tulis Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez siap untuk bergabung dengan Marseille setelah memutus kontrak bersama Inter Milan. Presiden Marseille, Pablo Longoria mengisyaratkan pihaknya tertarik untuk membawa Sanchez ke timnya.

4 dari 5 halaman

Kompensasi Inter Milan

Alexis Sanchez menyudahi kontraknya di Inter Milan dengan kompensasi senilai 4,5 juta euro (Rp68,2 miliar). Alexis Sanchez sebenarnya terikat kontrak di Inter Milan hingga Juni 2023.

Namun, dia tidak masuk rencana Nerazzurri untuk musim depan. Keberadaan Sanchez juga menjadi beban bagi Inter. Dia merupakan salah satu pemain bergaji tertinggi di klub.

5 dari 5 halaman

Ladeni Lecce

Inter Milan akan melakoni pekan pertama Liga Italia musim 2022/2023 dengan melawat ke markas tim promosi Lecce, Minggu (4/8/2022) dini hari WIB.

Sejauh ini tim besutan Simone Inzaghi mendatangkan pemain baru di antaranya Andre Onana, Henrikh Mkhitaryan, dan Romelu Lukaku. Inter juga telah melepas beberapa pemain seperti Arturo Vidal, Stefano Sensi, Ivan Perisic, Aleksandar Kolarov, dan Andrea Ranocchia

Sumber: SempreInter, the national news

Video Populer

Foto Populer