Sukses


4 Pemain Eintracht Frankfurt yang Bisa Bikin Real Madrid Merana di Piala Super Eropa

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Eintracht Frankfurt akan bertarung untuk memperebutkan trofi Piala Super Eropa 2022 di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Trofi ini mempertemukan juara Liga Champion dan Liga Europa musim 2021/2022.

Real Madrid merupakan kampiun Liga Champions edisi terakhir dengan mengalahkan Liverpool di partai final. Sementara Eintracht Frankfurt menjadi Jerman menjuarai Liga Europa musim lalu dengan mengatasi Glasgow Rangers.

Real Madrid dan Eintracht Frankfurt berstatus raja Eropa untuk ajang Liga Champions serta Liga Europa. Kiprah mereka di musim lalu luar biasa.

El Real (julukan Real Madrid) menjuarai trofi si kuping besar melalui gol semata wayang dari Vinicius Junior ke gawang Liverpool. Trofi itu sekaligus menjadi yang ke-14 bagi Madrid.

Sementara itu, Eintracht Frankfurt menjuarai Europa League 2021/2022 setelah menang adu penalti atas Glasgow Rangers. Ini adalah gelar pertama mereka di Eropa setelah menunggu 32 tahun. Sebelumnya, Frankfurt pernah pemenang UEFA Cup pada 1979/1980.

2 dari 6 halaman

Los Blancos Masih Diunggulkan

Real Madrid lebih diunggulkan untuk dapat mengatasi Frankfurt dalam memburu trofi UEFA Super Cup 2022. Laga nanti akan menjadi pertandingan ke-8 bagi Madrid di ajang Piala Super Eropa.

Dalam tujuh laga sebelumnya Los Blancos berhasil meraih 4 trofi. Sementara itu, akan menjadi penampilan perdana bagi Frankfurt di UEFA Super Cup. Trofi Piala Super Eropa tahun ini bisa membawa Madrid menyamai koleksi trofi Barcelona dan Milan

Di kubu Eintracht Frankfurt, situasinya semakin tak mudah karena akhir pekan lalu mereka kalah 1-6 dari Bayern Munchen pada laga pembuka Liga Jerman 2022/2023.

Namun Real Madrid tak boleh meremehkan Eintracht Frankfurt, sebab tim ini punya kans membuat kejutan. Terutama melalui sederet pemain andalan mereka. Yuk simak ulasan 4 pemain kunci Frankfurt yang bisa menjadi mimpi buruk untuk Los Blancos.

3 dari 6 halaman

Kevin Trapp

Sosok Kevin Trapp menjadi penjaga gawang utama sekaligus senior di Eintracht Frankfurt. Gawang kiper berusia 32 tahun itu memang baru saja diberondong enam gol Bayern Munchen pada pekan pertama Bundesliga 2022/2023.

Namun jam terbang dan kualitas Trapp tidak perlu diragukan sebagai kiper penuh pengalaman di Liga Jerman. Musim lalu, Trapp tampil lumayan apik dengan memiliki caps sebanyak 32 pertandingan.

Hanya saja Kevin Trapp kebobolan 46 gol. Di Bundesliga musim lalu, ia melakukan cleansheets sebanyak lima pertandingan.

“Kami bisa mengalahkan Real Madrid, kami tahu itu. Jika kami bermain dengan sikap yang baik, kami bisa menang, dan memenangkan gelar pertama kami musim ini,” ujar kiper timnas Jerman itu dilansir dari Marca.

4 dari 6 halaman

Sebastian Rode

Lini tengah Eintracht Frankfurt mempunyai sosok Sebastian Rode. Gelandang berpengalaman yang sudah lama menjadi andalan tim.

Mantan pemain Bayern Munchen dan Borussia Dortmund akan mengisi satu tempat sebagai gelandang jangkar untuk memutus aliran bola Real Madrid dari sisi tengah lapangan.

Musim 2021/2022, Sebastian Rode sering berkutat dengan cedera dan membuatnya hanya bisa tampil sebanyak 17 laga di Bundesliga bersama Frankfurt dan mencetak satu gol.

Namun di ajang Liga Europa, Rode sangat diandalkan dengan bermain sebanyak 10 laga dan puncaknya mempersembahkan trofi untuk tim berjulukan Die Adler.

5 dari 6 halaman

Mario Gotze

Satu lagi pemain berpengalaman dan menjadi sosok sentral di Eintracht Frankfurt, yaitu Mario Gotze. Ia adalah mantan bintang Bayern Munchen dan juga Timnas Jerman.

Eintracht Frankfurt merupakan klub barunya, setelah ditebus dari PSV Eindhoven di bursa transfer musim panas 2022. Gotze jelas akan menjadi tumpuan di sektor penyerangan.

Pelatih Frankfurt, Oliver Glasner sudah menjajal Gotze pada pekan pertama Bundesliga. Meski sayangnya Frankfurt kalah telak 1-6 dari Bayern Munchen yang merupakan eks klub Gotze.

6 dari 6 halaman

Rafael Santos Borre

Eintracht Frankfurt memiliki sosok penyerang berbahaya yang ada pada diri Rafael Santos Borre. Pemain asal Kolombia berusia 26 tahun ini bakal menjadi andalan di lini depan untuk mengancam pertahanan Real Madrid.

Pernah mengenyam pengalaman bersama Villarreal dan Atletico Madrid, Rafael Borre sudah satu musim berseragam Frankfurt. Musim lalu ia total ia menyumbang 12 gol dan delapan assist dalam 45 pertandingan di seluruh kompetisi.

Kecepatan dan insting mencetak gol yang dimilikinya, bakal membuat barisan pertahanan Real Madrid wajib waspada.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer