Sukses


Kevin Trapp Optimistis Eintracht Frankfurt Kandaskan Real Madrid di Piala Super Eropa, Barcelona Saja Digulung

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Eintracht Frankfurt akan bertarung untuk memperebutkan trofi Piala Super Eropa 2022 di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Trofi ini mempertemukan juara Liga Champion dan Liga Europa musim 2021/2022.

Real Madrid merupakan kampiun Liga Champions edisi terakhir dengan mengalahkan Liverpool di partai final. Sementara Eintracht Frankfurt menjadi Jerman menjuarai Liga Europa musim lalu dengan mengatasi Glasgow Rangers.

El Real (julukan Real Madrid) menjuarai trofi si kuping besar melalui gol semata wayang dari Vinicius Junior ke gawang Liverpool. Trofi itu sekaligus menjadi yang ke-14 bagi Madrid.

Sementara itu, Eintracht Frankfurt menjuarai Europa League 2021/2022 setelah menang adu penalti atas Glasgow Rangers. Ini adalah gelar pertama mereka di Eropa setelah menunggu 32 tahun. Sebelumnya, Frankfurt pernah pemenang UEFA Cup pada 1979/1980.

2 dari 6 halaman

Percaya Diri

Menjelang pertandingan, penjaga gawang Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp, percaya diri timnya bakal mengalahkan Real Madrid. Ia merasa Frankfurt punya peluang untuk melakukannya.

Di atas kertas, Frankfurt jelas tidak diunggulkan pada pertandingan nanti. Namun Kevin Trapp yakin Franfkfurt bisa memberi kejutan dengan skuad yang potensial.

“Kami bisa mengalahkan Real Madrid, kami tahu itu. Jika kami bermain dengan sikap yang baik, kami bisa menang, dan memenangkan gelar pertama kami musim ini,” beber Trapp, seperti dilansir dari Marca.

3 dari 6 halaman

Bekal Negatif

Sebelum duel Real Madrid kontra Eintracht Frankfurt, kedua tim punya bekal yang hampir sama.

Tim asuhan Ancelotti sangat inkonsisten selama pramusim, dengan satu kemenangan dalam tiga pertandingan tur mereka di Amerika Serikat.

Namun, Frankfurt juga mendapatkan start yang buruk di buruk di Bundesliga. Mereka dibantai oleh Bayern Munich dengan skor 1-6 pada pekan pertama.

4 dari 6 halaman

Real Madrid Waswas

Di kubu Real Madrid, pelatih Carlo Ancelotti enggan menganggap remeh Frankfurt. Sebab wakil Bundesliga itu mampu mengalahkan rival Madrid, Barcelona di semifinal Liga Europa. Dia mewaspadai serangan balik anah asuh Oliver Glasner itu.

“Ini final Piala Super yang layak. Eintracht mencapai sesuatu yang luar biasa musim lalu. Mereka tidak termasuk di antara favorit tetapi mereka memainkan beberapa permainan yang luar biasa,” kata Ancelotti.

5 dari 6 halaman

Barcelona Sudah Merasakan

“Mereka mengalahkan Barcelona di Camp Nou dengan melakukan serangan balik dengan pertahanan yang impresif dan kecepatan yang nyata dalam transisi,” beber Carlo Ancelotti.

“Mereka pasti akan menimbulkan masalah bagi kami. Sangat menyenangkan melihat Eintracht memenangkan Liga Europa dengan cara yang mereka lakukan,” tegasnya.

6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Piala Super Eropa 2022

  • Real Madrid Vs Eintracht Frankfurt
  • Kamis, 11 Agustus 2022
  • Stadion Olimpiade Helsinki
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Siaran Langsung: SCTV
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer