Sukses


5 Pemain Real Madrid yang Punya Tugas Berat Amankan Piala Super Eropa

Bola.com, Jakarta - Trofi UEFA Super Cup 2022 atau Piala Super Eropa, Kamis 11 Agustus 2022 akan mempertemukan Real Madrid kontra Eintracht Frankfurt. Pertandingan Piala Super Eropa ini akan digelar di Olympic Stadium, Helsinki, Finlandia, kick-off jam 02:00 WIB.

Ini merupakan ulangan final European Cup tahun 1960 silam. Kali ini, Real Madrid datang mengusung status juara Liga Champions 2021/2022. Sementara itu, Frankfurt adalah kampiun Liga Europa.

Madrid sudah melakukan cukup pemanasan dalam pramusim mereka di Amerika Serikat. Sempat dipecundangi Barcelona 0-1, kemudian ditahan imbang Club America 2-2, pasukan Carlo Ancelotti akhirnya menumbangkan Juventus 2-0 melalui gol Marco Asensio dan penalti Karim Benzema.

Real Madrid akan berharap banyak pada lima pemain berikut ini untuk mendapatkan trofi Piala Super Eropa 2022 kontra Eintracht Frankfurt. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Thibaut Courtois

Nama Thibaut Courtois tentu saja masuk dalam jajaran pemain kunci Real Madrid. Wajar saja, Courtois sendiri sedang dalam masa jayanya di Real Madrid.

Puncak penampilan Courtois ketika di partai puncak Liga Champions melawan Liverpool. Saat itu Courtois berhasil keluar sebagai Man of the Match.

Pada Liga Champions musim lalu, Courtois memang selalu menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti di bawah mistar gawang. Courtois telah melewati 13 pertandingan dengan lima diantaranya nirbobol pada Liga Champions musim lalu.

3 dari 6 halaman

David Alaba

David Alaba juga akan menjadi pemain kunci di lini pertahanan Real Madrid. Alaba yang baru didatangkan secara gratis musim lalu, langsung nyetel dengan permainan Carlo Ancelotti.

Mantan bek Bayern Munchen ini memang mempunyai segudang kemampuan. Alaba bisa bermain sebagai bek tengah, bek kiri hingga gelandang tengah.

Selain kuat dalam bertahan, Alaba juga hebat dalam membangun serangan. Alaba memiliki akurasi passing tinggi dan bisa membaca permainan lawan. Selain itu Alaba juga punya kemampuan mengeksekusi bola mati yang hebat.

4 dari 6 halaman

Luka Modric

Gelandang veteran asal Kroasia ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Modric menjadi otak serangan Los Blancos selama beberapa tahun terakhir.

Pemenang Ballon d'or musim tahun 2018 ini menjadi sosok sentral di lini tengah Real Madrid. Bersama Toni Kroos dan Casemiro, Modric menjadi bagian penting trio lini tengah paling kuat di dunia.

Kemampuan Modric dalam mengatur ritme permainan merupakan kelebihan Modric dari gelandang lain. Ini terbukti di pertandingan Final melawan Liverpool kala itu Modric berhasil menarik Andy Robertson keluar dari posnya untuk membuka ruang bagi Valverde untuk mencetak assist.

5 dari 6 halaman

Vinicius Junior

Tampil brilian sepanjang musim lalu membuat nama Vinicius melambung. Menjadi pilihan utama Ancelotti di sayap kiri, Vinicius bahkan mengalahkan pemain termahal Real Madrid, Eden Hazard.

Vinicius saat ini menjadi pemain Real Madrid dengan nilai pasar paling mahal. Nilai pasar Vinicius naik dua kali lipat menjadi 100 juta euro dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Vinicius memang tampil apik dengan mencetak 22 gol dan 20 assist musim lalu. Ia juga menjadi pahlawan Real Madrid di Final Liga Champions dengan gol tunggalnya ke gawang Alisson Becker.

6 dari 6 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema merupakan kompetitor terdekat mantan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski dalam urusan mencetak gol. Benzema yang tampil brilian musim lalu juga menjadi calon terkuat peraih Ballon d'or musim ini.

Musim lalu menjadi musim paling produktif Benzema selama di Real Madrid. Ia mencatatkan 44 gol dan 16 assist selama musim lalu.

Walaupun sudah berumur 34 tahun, Benzema masih menjadi andalan di lini depan Los Blancos. Permainan Benzema sangat cocok dengan Vinicius di lini depan. Selain itu Benzema memiliki ketenangan dan finishing yang sangat baik didepan gawang.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin, published 10/8/2022)

Video Populer

Foto Populer