Sukses


Lewati Rekor Raul Gonzalez, Karim Benzema: Real Madrid Tak Butuh Striker Lagi

Bola.com, Jakarta - Karim Benzema beranggapan bahwa dengan skuad Real Madrid saat ini, tidak perlu lagi ada tambahan striker. Menurutnya sudah ada beberapa pemain di Madrid yang mampu mengisi posisi tersebut.

Posisi striker itu sendiri memang jadi sorotan, setidaknya mulai disorot secara serius dalam satu tahun terakhir. Ketergantungan Real Madrid terhadap Benzema begitu terasa.

Saat Benzema tidak bermain, Madrid kesulitan mencari pengganti yang pas. Sempat ada nama Luka Jovic, tapi sang pemain gagal memberikan penampilan terbaiknya, kemudian dilepas pada musim panas ini.

Topik yang sama terulang pada musim ini soal keharusan Real Madrid mencari striker baru. Akan tetapi, Benzema telah memberikan pendapatnya bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal pemain yang bisa menggantikan tempatnya.

2 dari 5 halaman

Bukan Tipikal No 9

Peran Benzema di Madrid memang terlampau besar. Meskipun sudah berusia 34 tahun, pemain timnas Prancis itu sukses menyarangkan 44 gol dari 46 pertandingan di seluruh ajang.

Menurut Benzema, siapapun rekannya di El Real menggantikan posisinya. Sebab, Real Madrid tidak bertumpu pada seorang pemain dengan striker murni selayaknya No. 9.

"Di dalam tim ada banyak pemain yang bisa memainkan peran sebagai No. 9 karena striker Madrid bukan tipikal pemain No. 9 yang biasanya menunggu bola. Pemain dituntut untuk bergerak ke manapun," ujarnya kepada ESPN.

3 dari 5 halaman

Tidak Perlu Tambahan

Benzema menjelaskan bahwa dengan kondisi skuad seperti itu, Madrid tidak perlu lagi mencari tambahan pemain, khususnya pemain di posisi penyerang.

Walaupun begitu, ia tidak menghalangi siapapun pemain baru yang mungkin saja dibawa masuk oleh pelatih atau manajemen ke dalam skuad.

"Seperti yang disampaikan manajer, sudah banyak pemain yang dimiliki. Kalau soal rekrutan pemain baru, maka kalian harus tanya manajer," ujar Benzema.

4 dari 5 halaman

Penggantinya Bisa Siapa Saja

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menyampaikan bahwa pengganti Benzema nantinya bisa siapa saja yang ada di dalam tim. Ia tidak mempermasalahkan itu, meskipun efek kehilangan Benzema bakal tetap dirasakan.

"Kami memiliki banyak penyerang. Daftarnya cukup legit, ada Karim, Mariano, Hazard, Rodrygo, Vinicius, dan Asensio," ujar Ancelotti.

"Ketika kamu kehilangan penyerang terbaik di dunia pasti akan mempengaruhi tim. Tapi kami punya beberapa solusi. Mengganti Karim itu yang tidak mungkin."

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 11/8/2022)

5 dari 5 halaman

Benzema Gacor

Video Populer

Foto Populer