Sukses


Starting XI Juventus Mode Scudetto: Tambahan Amunisi Memphis Depay dan Filip Kostic

Bola.com, Jakarta - Juventus mulai panaskan mesin untuk Liga Italia Serie A 2022/23.

Juve mengalami musim yang buruk dalam dua tahun terakhir. Mereka gagal mempertahankan dominasi mereka di Italia, dan bahkan jadi pesakitan.

Tidak mau situasi ini terus berlanjut, Massimiliano Allegri yang memegang tongkat kepemimpinan di Juventus mulai bergerak. Ia meminta manajemen Si Nyonya Tua mendatangkan beberapa pemain baru untuk memperkuat tim mereka.

Terbaru, ada dua nama yang santer dikaitkan dengan Juventus. Yang pertama ada Filip Kostic yang saat ini sudah tiba di Turin, dan yang kedua adalah Memphis Depay yang akan bergabung dari Barcelona.

Transfer Kostic dan Depay ini berpotensi jadi game changer bagi Juventus. Karena kedua pemain ini bisa membuat line up Juventus semakin mengerikan di musim 2022/23 ini.

Bagaimana penampakan skuad Juventus dengan Kostic dan Depay? 

2 dari 8 halaman

Skema Pramusim

Bagaimana formasi yang akan dipilih oleh Massimiliano Allegri?

Allegri terkenal sebagai pelatih yang menyukai skema tiga bek. Namun selama pramusim 2022, Allegri lebih banyak memainkan skema empat bek karena ia kekurangan bek tengah yang mumpuni.

Selama pra musim Allegri juga lebih banyak menjajal skema striker tunggal dengan Dusan Vlahovic sebagai ujung tombak. Namun dengan kedatangan Depay, Allegri bisa memainkan skema dua striker yang beberapa kali ia mainkan di era pertamanya di Juventus.

Dengan skema 4-4-2, berikut penampakan line-up Juventus bersama Depay dan Kostic.

3 dari 8 halaman

Kiper - Wojciech Szczesny

Untuk posisi penjaga gawang rasa-rasanya tidak akan ada perubahan berarti. Wojciech Szczesny bakal jadi pilihan utama Allegri di musim 2022/23.

Secara performa Szczesny memang relatif stabil. Jadi wajar jika Allegri mempercayainya menjadi starter.

Namun di sisi lain, ketiadaan kiper top yang bisa menjadi rival Szczesny membuat pemain Timnas Polandia itu bakal nyaman berada di bawah mistar gawang Juventus.

4 dari 8 halaman

Bek Kanan-Kiri

Alex Sandro - Bek Kiri: Untuk posisi Bek kiri rasa-rasanya Allegri masih akan mempercayakan Alex Sandro untuk menempati posisi tersebut.

Ini dikarenakan Sandro merupakan salah satu bek paling konsisten yang dimiliki Juventus. Sementara Mattia De Sciglio rentan cedera sementara Luca Pellegrini dilaporkan akan cabut. Jadi Sandro masih jadi andalan di sektor bek kiri.

 

Danilo - Bek Kanan: Untuk posisi bek kanan kemungkinan besar akan diisi oleh Danilo.

Musim lalu, Juan Cuadrado lebih banyak menempati pos ini, karena Danilo rentan cedera. Ketika sang bek fit, ia bakal jadi andalan Allegri di sisi kanan pertahanan Juventus.

5 dari 8 halaman

Bek Tengah

Leonardo Bonucci - Bek Tengah: Untuk posisi bek tengah pertama, tentu nama Bonucci jadi pilihan utama Allegri.

Bek 35 tahun itu merupakan salah satu bek tengah terbaik Juventus dalam beberapa tahun terakhir. Ia juga menyandang titel sebagai kapten tim, jadi kehadirannya di skaut Juventus sangat dibutuhkan.

Gleison Bremer - Bek Tengah: Untuk tandem Bonucci di jantung pertahanan Juventus, kemungkinan besar Allegri akan memilih Gleison Bremer.

Bremer adalah rekrutan baru Juventus di musim panas ini, di mana musim lalu ia memenangkan penghargaan sebagai bek terbaik Serie A. Selama pra musim ia terus dipasangkan dengan Bonucci, jadi sudah hampir pasti ia bakal jadi andalan Allegri.

6 dari 8 halaman

Tengah

Filip Kostic - Gelandang Kiri: Dalam skema 4-4-2, Allegri membutuhkan gelandang yang bisa bermain melebar. Itulah mengapa ia memutuskan merekrut Filip Kostic.

Selama di Frankfurt, Kostic selalu ditempatkan di posisi gelandang kiri. Ia bisa membantu menyerang dan juga mengontrol aliran bola di sisi kiri, jadi ia sempurna untuk mengambil peran tersebut.

Manuel Locatelli - Gelandang Bertahan: Untuk posisi gelandang bertahan di skema ini, kemungkinan besar akan ditempati oleh Manuel Locatelli.

Locatelli sendiri harus bersaing dengan Denis Zakaria untuk pos itu. Namun di musim lalu, penampilan Locatelli lebih menjanjikan dari Zakaria, sehingga ia kemungkinan akan menyemenkan posisi sebagai gelandang bertahan Juventus.

Paul Pogba - Gelandang Tengah: Rekrutan baru Juventus, Paul Pogba hampir bisa dipastikan menjadi starter utama di skuat Massimiliano Allegri.

Namun sayang ia saat ini masih mengalami cedera. SEhingga perannya bisa digantikan Nicolo Fagioli atau Fabio Miretti selama ia masih cedera.

Angel Di Maria - Gelandang Kanan: Untuk posisi sebagai gelandang kanan, sosok Angel Di Maria kemungkinan akan diandalkan Massimiliano Allegri.

Di Maria terkenal sebagai winger yang mematikan sepanjang karirnya. Namun beberapa tahun terakhir, ia mulai bermain agak ke tengah. Jadi posisi sebagai gelandang kanan sangat cocok untuk Di Maria.

7 dari 8 halaman

Depan

Dusan Vlahovic - Penyerang: Untuk slot penyerang pertama dalam skema 4-4-2 Juventus sudah pasti akan dipercayakan kepada Dusan Vlahovic.

Vlahovic yang bergabung di awal tahun 2022 itu memiliki catatan gol yang fantastis. Itulah mengapa Vlahovic masih akan diandalkan Allegri sebagai ujung tombak Juventus.

Memphis Depay - Penyerang: Untuk tandem Vlahovic, Allegri kemungkinan besar bakal memilih Memphis Depay ketimbang Moise Kean.

Alasannya adalah Depay merupakan penyerang yang fleksibel. Ia bisa bergerak di semua posisi di lini serang, sehingga ia bakal jadi sosok yang sempurna untuk mensupport Vlahovic, terutama karena Depay beberapa tahun terakhir rajin membuat assist.

 

Bola.net (Serafin Unus Pasi, 12/8/2022)

8 dari 8 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer