Sukses


Liga Inggris: Here We Go! Chelsea Segera Umumkan Pembelian Wonderkid Cesare Casadei dari Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Upaya Chelsea mendapatkan wonderkid Inter Milan, Cesare Casadei akhirnya terwujud. Proses transfer yang telah ditempuh selama dua minggu itu berakhir manis bagi The Blues.

Pakar transfer sepak bola dunia Fabrizio Romano telah memberikan sinyal 'Here We Go', yang berarti pengumuman resminya hanya tinggal menunggu waktu.

Tawaran 15 juta Euro ditambah add-ons 5 juta Euro sukses meluluhkan Inter Milan untuk menjual salah satu aset potensialnya itu. Tidak ada klausul buyback.

Cesare Casadei akan segera menjalani tes medis di London, Inggris dalam 48 jam ke depan. Setelah itu akan ada peresmian.

2 dari 6 halaman

Aset Jangka Panjang

Chelsea dan Casadei dilaporkan Evening Standard telah mencapai kesepakatan verbal untuk kontraknya. Salah satunya, Casadei akan jadi aset jangka panjang Chelsea.

Ya, Casadei akan diikat kontrak selama enam tahun ke depan oleh Chelsea. Namun, belum jelas statusnya nanti akan langsung bergabung dengan pemain senior atau tidak.

Sejatinya, Chelsea sendiri punya slot kosong untuk menampung satu gelandang baru dalam skuad tim senior. Apalagi dengan cederanya N'Golo Kante dan penampilan kurang impresif Jorginho dalam dua pertandingan awal.

3 dari 6 halaman

Dua Tawaran Ditolak

Chelsea sebelumnya sudah melempar dua tawaran resmi kepada Inter. Dua tawaran itu bernilai di bawah 12 juta Euro, tetapi Inter menolaknya.

Sejak awal, Inter memang sangat terbuka untuk menjual Casadei kepada para peminatnya di Eropa. Akan tetapi, Inter cukup keras kepala untuk tidak melepasnya di angkat 15 juta Euro.

Chelsea yang sangat ingin mendatangkan pemain berusia 19 tahun itu pun tidak bisa berbuat banyak. The Blues memutuskan untuk menyanggupi permintaan dari Nerazzuri.

4 dari 6 halaman

Wonderkid Ketiga

Di bursa transfer musim panas ini, Chelsea sudah mendatangkan tiga wonderkid berusia di bawah 20 tahun.

Carney Chukwuemeka, baru 18 tahun didatangkan dari Aston Villa dengan mahar 23 juta Euro. Pemain berposisi sebagai gelandang ini diikat durasi kontrak enam tahun.

Selain itu, Gabriel Slonina, kiper muda berusia 18 tahun itu didatangkan dari Chicago Fire dengan mahar 15 juta Euro. Ia juga mendapat kontrak enam tahun, tetapi ia saat ini kembali dipinjamkan ke klubnya selama satu musim.

Sumber: Fabrizio Romano, Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 17/8/2022)

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer