Sukses


5 Pemain Bintang yang Memecah Belah Suporternya Sendiri: Ribut dengan Fans hingga Kisruh di Ruang Ganti

Bola.com, Jakarta - Menjadi pesepak bola profesional adalah salah satu pekerjaan yang paling menuntut di dunia. Mereka tidak hanya diminta bermain apik, tetapi juga diminta untuk menghindari sesuatu yang kontroversial.

Setiap pernyataan mereka diteliti, dan bahkan perubahan sekecil apa pun dalam bahasa tubuh pesepak bola mereka sangat diperhatikan.

Terkadang mereka menunjukkan sifat-sifat manusiawi seperti melakukan sesuatu yang tidak dewasa, atau menempatkan diri mereka ke hal yang menimbulkan kontroversi.

Fans yang pernah memuja para pemain bintang, justru berbalik membencinya karena adanya perubahan sikap. Memfitnah mereka di media sosial tanpa memikirkan dampaknya terhadap para pemain.

Yuk simak ulasan deretan pemain bintang dunia yang melakukan tindakan kontroversial dan membuat para fans tidak senang.

2 dari 6 halaman

Granit Xhaka

Granit Xhaka bisa dibilang salah satu pemain paling kontroversial yang bermain untuk Arsenal selama dekade terakhir. Beberapa penggemar selalu mengaguminya sejak kepindahannya dari Borussia Monchengladbach.

Hubungan antara pendukung Swiss dan Arsenal mencapai titik puncaknya pada tahun 2019 ketika ia terus-menerus dicemooh oleh pendukung tuan rumah saat bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace.

Dia mengambil waktu untuk keluar dari lapangan dan fans memfitnah dia untuk itu. Marah dengan reaksi para pendukung, Xhaka melepas bajunya sambil menangkupkan telinganya, mengejek para penggemar untuk mencemooh lebih keras (via ESPN).

Setelah insiden itu, ia dicopot dari jabatan kapten klub. Dia diakui hampir meninggalkan klub setelah insiden itu, tetapi Mikel Arteta meyakinkannya untuk melanjutkan di Stadion Emirates.

Xhaka sejauh ini telah memainkan 252 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Arsenal, mencatatkan 15 gol dan 23 assist.

3 dari 6 halaman

Frenkie de Jong

Ketika Barcelona mengontrak Frenkie de Jong dari Ajax pada 2019, ia diharapkan menjadi bagian penting dalam proyek Blaugrana. Bersaing dengan Sergio Busquets, membuatnya sulit memainkan sepak bola terbaiknya di Catalan.

Xavi masih menghargai sang gelandang, tetapi menurut Fabrizio Romano, mereka juga melihatnya sebagai solusi untuk kekacauan keuangan mereka. Mereka dilaporkan telah setuju untuk menjual De Jong ke Manchester United dengan biaya €85 juta, tetapi sang pemain menolak untuk meninggalkan Camp Nou.

Barcelona sudah berutang kepada pemain 17 juta pounds dalam bentuk gaji yang ditangguhkan dan selanjutnya memintanya untuk mengambil potongan gaji 40 persen untuk terus menjadi pemain Barca.

Frenkie de Jong sejauh ini menolak untuk melakukannya, dan membuat para suporter geram. De Jong sejauh ini telah memainkan 141 pertandingan untuk klub di seluruh kompetisi, mencetak 13 kali dan mengklaim 17 assist. Kontraknya bersama Blaugrana akan habis pada Juni 2026.

4 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe adalah salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini dan telah menandatangani perpanjangan tiga tahun dengan Parisians (hingga Juni 2025).

Menikmati ketenaran yang tak tertandingi di PSG melahirkan bentrokan ego di ruang ganti. Ia melewatkan pertandingan pembuka Ligue 1 2022/2023 PSG melawan Clermont Foot (5-1 kemenangan untuk Parisians) karena cedera. Dia kembali bertanding melawan Montpellier pada Minggu, 14 Agustus.

Mbappe dalam performa yang menggembirakan untuk PSG tetapi berselisih dengan Lionel Messi dan Neymar, dua orang paling berpengaruh di Les Parisiens.

Mbappe menabrak Messi dalam perjalanan ke Neymar, di mana dia berdebat sengit tentang siapa yang akan mengambil penalti. Messi tidak senang dengan perilaku Mbappe dan tampaknya menatapnya dengan tidak percaya.

Sejak saat itu, Kylian Mbappe menerima banyak kritik di media sosial atas perilakunya

5 dari 6 halaman

Neymar Jr

Tidak seperti Mbappe, yang telah dikecam oleh penggemar karena egonya, Neymar menerima banyak kebencian atas penampilannya di bawah standar di musim 2021/2022.

Menyusul tersingkirnya PSG dari Liga Champions di babak 16 besar melawan Real Madrid, Neymar, bersama Messi.

Namun, pemain Brasil itu memulai musim dengan baik, mencetak tiga gol dalam dua penampilan Ligue 1. Jika dia mempertahankan penampilannya, dia tidak akan kesulitan mengubah ejekan menjadi penuh pujian.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United dari Juventus musim panas lalu. Dia melakukan perubahan luar biasa musim lalu, mencetak 24 gol dalam 38 pertandingan di seluruh kompetisi.

Namun, terlepas dari upaya terbaiknya, United tidak hanya selesai tanpa trofi tetapi juga gagal finis empat besar di Liga Inggris sekaligus absen di Liga Champions musim ini. Membuatnya ingin pergi dan minta dijual.

Dia melewatkan tur pra-musim Manchester United di Timur Jauh dan Australia, bermain hanya 45 menit sepak bola pra-musim sebelum dimulainya kampanye Liga Premier 2022/2023.

MU menelan dua kekalahan beruntun di musim ini. Ronaldo bermain jauh dari performa terbaiknya dan membuat fans tidak senang.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer