Sukses


Wawancara Eksklusif Michael Owen: Bicarakan MU, Persaingan Premier League, dan Kans Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Liverpool dan Manchester United, Michael Owen, tengah melakukan kunjungan ke Indonesia. Bola.com mendapatkan kesempatan untuk melakukan peliputan dan wawancara ekslusif dengan Owen.

Michael Owen tiba di Bandara International Soekarno-Hatta, Tangerang pada Sabtu (20/8/2022) pagi WIB. Kedatangan pria berusia 42 tahun tersebut ke Indonesia dalam rangka memeriahkan pertandingan Premier League di Vidio.

Bagi Owen, ini bukan pertama kalinya menyambangi Indonesia. Sebelumnya, pria berusia 42 tahun tersebut pernah datang ke Jakarta pada Oktober 2013 dan Februari 2018.

Selama berada di Indonesia khususnya Jakarta, Owen akan melakukan serangkaian kegiatan. Mulai dari acara bersama media dan fans, serta komunitas.

Selain itu, ada satu agenda spesial lain yang akan dijalani Michael Owen, yakni menjadi pundit partai big match, Liverpool versus Manchester United pada pekan ketiga Premier League di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB, dan disiarkan di Vidio.

Bola.com menjadi satu dari beberapa media yang mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara ekslusif dengan Michael Owen. Beragam hal diperbincangkan dengan Owen.

Apa saja? Berikut ini adalah petikan wawancara Bola.com dengan Michael Owen di SCTV Tower pada Sabtu sore WIB.

 

 

2 dari 9 halaman

Penilaian Tentang Erik ten Hag

Bagaimana Anda menilai taktik Erik ten Hag di Manchester United. Apakah dia bisa menjadi the next Sir Elex Ferguson, atau justru gagal seperti David Moyes, Louis van Gaal, dan Ole Gunnar Solskjaer?

Well, waktu yang akan menjawab apakah Ten Hag cocok di MU. Dia datang dengan catatan yang bagus, dan Ajax memperlihatkan sepak bola yang bagus ketika dilatih Ten Hag. Publik selalu mengatakan Ajax akan selalu memenangkan liga. Mungkin itu bukan barometer yang bagus, tetapi saya akan mengatakan Ajax bermain luar biasa di Liga Champions.

Menurut saya, dia datang dengan pencapaian yang bagus, tetapi dia mewarisi banyak masalah di MU, baik itu perekrutan pemain, struktur klub, staf pelatih. Keyakinan di antara pendukung MU sedang tidak baik, ini bukan saat yang bagus untuk menjadi penggemar Manchester United, begitu juga dengan manajer. Tetapi, menurut saya dia akan diberi waktu untuk memperbaikinya.

Dia tidak mengawali musim dengan baik dan tidak meraih kemenangan dalam dua pertandingan, dan akan menghadapi Liverpool pada pertandingan berikutnya. Itu akan menjadi laga yang sulit, tetapi saya menilai penggemar Manchester United harus memberinya waktu untuk melihat bagaimana kami dapat menerapkan ide-idenya dan saya akan melakukannya, kami akan melakukannya. Tetapi, saat ini bukan waktu yang menyenangkan untuk menjadi penggemar Manchester United, jadi itu terlihat sangat sulit.

 

3 dari 9 halaman

Manchester City Kandidat Kuat Juara

Apakah Manchester City masih menjadi kandidat terkuat memenangkan trofi Premier League musim ini?

Menurut saya Manchester City masih kandidat terkuat untuk memenangkan trofi Premier League. Tahukah Anda dalam beberapa tahun terakhir standar di Premier League sangat tinggi, dan untuk memenangkan liga Anda membutuhkan setidaknya 95 poin dan menurut saya hanya ada dua tim yang bisa mendapatkannya, satu di antaranya tentu saja Manchester City.

Liverpool telah membuktikan juga dalam beberapa tahun terakhir mereka bisa melakukannya. Saya merasa saat ini tidak ada klub lain yang mampu mendapatkan 95 poin. Saya merasa level Man City atau Liverpool bisa saja turun mungkin menjadi 85 poin 90 poin, tetapi saya tidak berpikir klub lain bisa mendapatkan jumlah poin itu.

Menurut saya Man City memulai musim ini dengan baik, Liverpool sudah membuat dua kesalahan besar. Mereka tertinggal empat poin dan bahkan empat poin adalah jumlah yang banyak. Jadi menurut saya, Man City adalah kandidat terkuat untuk menjadi juara musim ini.

 

4 dari 9 halaman

Liverpool Rival Terberat Man City

Menurut Anda, Liverpool masih lawan terberat Manchester City dalam perburuan gelar juara?

Ya menurut saya, Liverpool adalah rival terberat Man City dalam perburuan gelar juara. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya merasa tidak ada tim yang saat ini mampu meraih 90 poin lebih, seperti yang Liverpool lakukan musim lalu.

Masalah Liverpool saat ini tentu saja adalah cedera. Taktik mereka cukup bagus saat menghadapi Crystal Palace pada pertandingan terakhir, meski banyak pemain yang cedera.

Apalagi, ini baru pekan pertama musim, jadi cedera adalah masalah terbesar mereka saat ini. Kini, mereka akan menghadapi Manchester United dan itu tidak akan mudah. Meski begitu, Liverpool masih akan menjadi pesaing terberat Manchester City musim ini.

 

5 dari 9 halaman

Prediksi 4 Besar dan 3 Terbawah Klasemen

Siapa saja tim yang akan finis di posisi empat besar dan tiga terbawah di Premier League musim ini?

Menurut saya, tim yang akan finis di posisi empat besar adalah Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Tetapi, Arsenal benar-benar membuat saya terkesan sejauh ini, mereka meraih dua kemenangan dari dua laga, dan itu terlihat bagus. Tetapi, saya akan tetap dengan pendapat saya, tim yang akan finis empat besar musim ini adalah Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham.

Arsenal mungkin akan terus meningkatkan dan tahun depan harus masuk empat besar. Di posisi tiga terbawah, menurut saya Anda harus selalu melihat tim yang baru saja promosi, dan mereka adalah Fulham, Bournemoth, dan Nottingham Forest.

Saya menilai Forest mungkin akan baik-baik saja, Fulham dan Bournemouth mungkin kembali turun. Kemudian mungkin Southampton, karena mereka tidak terlalu banyak melakukan perekrutan pada bursa transfer. Everton mungkin akan kesulitan, dan mungkin juga Leeds United. Tetapi menurut saya, tiga terbawah musim ini adalah Bournemouth, Fulham, dan Southampton.

6 dari 9 halaman

Prediksi Posisi Manchester United di Klasemen

Lantas, bagaimana dengan Manchester United, di posisi berapa mereka akan finis pada musim ini?

Sebelum musim dimulai targetnya adalah masuk ke empat besar, mungkin urutan tiga atau empat. Tetapi, kini itu terlihat cukup sulit dan saya menilai MU hanya bisa finis di urutan kelima atau enam.

Tetapi tentu saja saya harus mengatakan, mereka akan berkembang seiring waktu dan saya akan memilih untuk melihat manajer akan menerapkan ide-idenya pada waktu yang masih tersisa pada bursa transfer. Jadi, saya berharap Manchester United bisa membeli satu atau dua pemain lagi.

 

7 dari 9 halaman

Peluang Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Menurut Anda bagaimana dengan kans Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Apakah Inggris bisa meraih trofi juara?

Pada Piala Dunia terakhir, Timnas Inggris bisa lolos sampai urutan keempat dan di Piala Eropa 2020, kami bisa menjadi runner-up. Jadi kami jelas salah satu tim terbaik di dunia saat ini, dan kami pergi ke Qatar dengan peluang bagus.

Jika Anda mengatakan kami akan memenangkannya, maka menurut saya bisa saja, mungkin ada satu atau dua tim yang lebih baik dari kami. Saat ini, secara pribadi saya merasa Prancis adalah tim terbaik di dunia saat ini, Brasil datang ke Piala Dunia dengan hasil bagus.

Tetapi kini, kami memiliki peluang bagus, kami memiliki beberapa pemain bagus, beberapa pemain muda bagus, lebih baik dan semakin baik. Jadi saya mengharapkan kami untuk melakukannya dengan baik di Piala Dunia 2022. Tetapi, saya mungkin akan sedikit terkejut jika kami menjadi juara. Saya merasa Prancis adalah tim terbaik.

8 dari 9 halaman

Informasi Tayangan Premier League di Vidio

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

9 dari 9 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer