Sukses


5 Pemain Terbaik dengan Nomor Punggung 10 Saat Ini: Luka Modric Tradisional, Neymar Terbaik

Bola.com, Jakarta - Sejak dulu kala, nomor punggung 10 dalam sebuah tim sepak bola identik dengan pemain paling berbakat, pemimpin dalam tim, seorang playmaker.

Pemain nomor 10 yang ideal sering disebut sebagai pemain yang punya kecerdasan tinggi dan menjadi sosok yang membangun permainan di lapangan dengan visi bermain yang dimilikinya.

Dalam dunia sepak bola modern, hal di atas tak sepenuhnya berkaitan. Hari-hari belakangan ini, sejumlah pemain dengan karakter berbeda-beda asal menempati posisi yang berperan dalam penyerangan bisa mendapatkan nomor punggung 10 tersebut.

Namun, harus diakui bahwa sejumlah pemain dianggap layak menggunakan nomor punggung 10 karena perannya yang sangat penting di dalam tim. Siapa saja pemain bernomor punggung 10 yang saat ini masih bisa dianggap sebagai yang terbaik?

Seperti dilansir dari Sportskeeda, berikut 5 pemain terbaik dengan nomor punggung 10 saat ini:

2 dari 6 halaman

5. Leroy Sane (Bayern Munchen)

 

Leroy Sane adalah satu di antara winger terbaik di dunia. Ia memiliki talenta dengan kecepatan yang luar biasa dan kemampuan teknik yang hebat.

Pemain asal Jerman itu menikmati musim lalu dengan mencatatkan 14 gol dan memberikan 15 assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen.

Leroy Sane juga memulai musim ini dengan baik, mencetak dua gol dan satu assist dalam empat penampilan di semua kompetisi sejauh ini.

Ia adalah aset hebat untuk keperluan melakukan serangan balik dan kemampuannya dalam mengambil keputusan di sepertiga akhir lapangan juga sangat baik.

 

3 dari 6 halaman

4. Lautaro Martinez (Inter Milan)

 

Lautaro Martinez adalah satu di antara striker muda terbaik di dunia saat ini. Ia adalah striker berpostur kecil yang memiliki teknik sangat baik dan lebih dari sekadar serigala di dalam kotak.

Pemain berusia 25 tahun ini suka berlari di antara para pemain bertahan dan juga bekerja sama dengan rekan-rekan setimnya di sepertiga akhir lapangan.

Ia dipersatukan kembali dengan mantan rekannya, Romelu Lukaku, yang kembali ke Giuseppe Meazza sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Keduanya memainkan peran kunci dalam keberhasilan Inter Milan meraih Scudetto pada musim 2020/2021.

Martinez mengenakan jersey nomor 10 untuk Nerazzurri dan merupakan satu di antara yang terbaik untuk mendapatkan penghargaan di Eropa saat ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

 

Harry Kane adalah satu di antara striker terbaik dalam generasinya. Ujung tombak Tottenham Hotspur ini menjalani awal musim yang lambat pada 2021/2022, tapi mampu melewati musim tersebut dengan sangat baik.

Ia memainkan peran penting bagi Spurs untuk finis di peringkat keempat dalam klasemen Premier League dan lolos ke Liga Champions musim lalu.

Kane mencetak 27 gol dan mempersembahkan 10 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi untuk tim yang diasuh oleh Antonio Conte itu. Ia memulai musim baru dengan sangat baik, mencetak dua gol dalam tiga pertandingan sejauh ini.

Kane merupakan satu di antara penyerang tengah terbaik dalam permainan sepak bola. Pemain Inggris itu suka untuk turun ke dalam, mengambil bola, dan membawanya ke depan.

Itu adalah bagian kunci dari permainan Spurs, di mana ia juga dikaruniai kemampuan sebagai playmaker dengan sempurna.

 

5 dari 6 halaman

2. Luka Modric (Real Madrid)

 

Luka Modric adalah pemain bernomor punggung 10 yang tradisional. Ia adalah legenda sepak bola modern dan memainkan peran penting dalam keberhasilan Real Madrid meraih lima trofi Liga Champions dalam sembilan musim terakhir.

Ia adalah satu di antara gelandang tengah terbaik sepanjang masa dan mampu mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk memenangkan Ballon d'Or 2018.

Pemain asal Kroasia itu memiliki teknik yang bagus dan juga sangat cerdas. Meski sudah berusia 36 tahun, keberadaannya di lini tengah selalu penting, termasuk membantu lini pertahanan.

Namun, yang terbaik dari Modric adalah kemampuannya untuk mengawal lini tengah, menciptakan ruang kosong, dan membuat peluang bagi rekan-rekan setimnya.

6 dari 6 halaman

1. Neymar (PSG)

 

Neymar adalah pemain terbaik yang saat ini mengenakan nomor punggung 10. Pemain asal Brasil ini tergolong tak terhentikan di musim yang baru ini. Ia sudah menciptakan tujuh gol dan mencatatkan enam assist dalam empat laga resmi hingga sejauh ini.

Melakukan peran yang lebih banyak dalam musim yang baru, Neymar tampil sangat baik. Ia dalam kondisi terbaik ketika menghadapi para pemain bertahan lawan, mengalahkan mereka, dan bekerja sama dengan rekan-rekannya di sepertiga akhir lapangan.

Neymar juga memiliki semua atribut yang dibutuhkan sebagai nomor 10 yang baik, seperti visi bermain, teknik, kreativitas, dan kemampuan memberikan umpan yang akurat. Ia tampak menjadi seorang pemain yang sangat mematikan bagi PSG.

Sumber: Sportskeeda

Maroko Lolos 16 Besar, Suporter Euforia di Stadion Al Thumama

Video Populer

Foto Populer