Sukses


Cristiano Ronaldo Absen, Inilah 5 Calon Top Skorer Liga Champions 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Pembagian grup di babak penyisihan Liga Champions musim 2022/2023 telah dilakukan, Kamis (25/8/2022) malam WIB. Beberapa kejutan terjadi terutama adanya grup neraka.

Terutama untuk grup C yang berisi tiga tim raksasa yang akan saling sikut. Bayern Munchen, Inter Milan, dan Barcelona harus bersaing sengit untuk lolos dari fase grup.

Namun persaingan lain yang tidak kalah menariknya adalah untuk menjadi top skorer atau pencetak gol terbanyak Liga Champions 2022/2023. Sebab sosok Cristiano Ronaldo harus absen karena Manchester United gagal tampil musim ini.

Persaingan untuk menjadi top skor Liga Champions 2022/2023 diprediksi bakal berjalan sengit. Tanpa Cristiano Ronaldo, nama-nama top seperti Robert Lewandowski dan Erling Haaland bakal bersaing.

Liga Champions musim ini juga semakin menarik karena Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan absen. Padahal, Ronaldo merupakan top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 140 gol.

Lalu bagaimana persaingan top skor Liga Champions musim 2022/2023 tanpa Ronaldo? Berikut lima calon top skor Liga Champions musim 2022/2023.

2 dari 6 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema menjadi kandidat terkuat top skor Liga Champions musim 2022/2023. Sebab, lawan yang akan dihadapi Real Madrid di fase grup relatif lebih mudah untuk dikalahkan.

Benzema adalah top skor Liga Champions musim lalu dengan torehan 14 gol. Striker asal Prancis ini juga mempersembahkan trofi Liga Champions ke 14 bagi Real Madrid musim lalu.

Saat ini, Benzema yang sudah menginjak usia 34 tahun masih menjadi pilihan utama lini serang Real Madrid. Walaupun sudah tua, Benzema masih mampu mencetak 44 gol musim lalu dan menjadi kandidat terkuat pemenang Ballon d'or 2022.

3 dari 6 halaman

Sadio Mane

Striker anyar Bayern Munchen, Sadio Mane diprediksi akan panen gol di Liga Champions. Musim lalu, lima gol Mane mampu membawa Liverpool melaju ke partai puncak Liga Champions.

Musim ini, Mane akan menjadi tumpuan lini serang Bayern Munchen yang ditinggalkan Lewandowski. Mane diprediksi akan mencetak lebih banyak gol daripada musim lalu mengingat Munchen selalu menjadi salah satu tim paling produktif di Liga Champions.

Di Bundesliga musim ini, Mane juga sudah mencetak empat gol dari empat laga bersama Munchen. Mane akan menjadi perwakilan Munchen dalam perebutan gelar top skor Liga Champions.

4 dari 6 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland menjadi striker muda paling potensial di Eropa saat ini. Haaland akan menjadi pesaing yang tangguh untuk memperebutkan gelar top skor Liga Champions musim ini.

Haaland yang bermain bersama Manchester City diprediksi akan mencetak banyak gol di Liga Champions. Para pemain bintang Man City seperti Kevin De Bruyne akan memberikan supply melimpah bagi Haaland sebagai juru gedor.

Catatan striker berusia 22 tahun ini juga sangat baik di Liga Champions. Haaland bahkan pernah menjadi top skor Liga Champions musim 2020/2021 dengan 10 golnya kala membela Borussia Dortmund.

5 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski tidak mungkin terlewat dalam daftar top skor Liga Champions. Striker berusia 34 tahun ini masih sangat tajam musim lalu bersama Bayern Munchen.

Lewandowski menjadi pesaing terdekat Benzema di daftar top skor Liga Champions musim lalu dengan mencetak 13 gol. Musim ini Lewandowski akan membuktikan ketajamannya dengan klub barunya, Barcelona.

Lewandowski juga menjadi pemain Eropa dengan jumlah gol terbanyak musim lalu. Bersama Bayern Munchen, Lewandowski mencetak 50 gol musim lalu di semua kompetisi.

6 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Kandidat top skor Liga Champions lain adalah striker milik PSG, Kylian Mbappe. Musim lalu, Mbappe tampil cukup baik dengan mencetak enam gol bagi PSG di Liga Champions.

Musim ini Mbappe diprediksi akan mencetak lebih banyak gol. Hal ini mengingat kerjasama Mbappe dengan dua pemain bintang PSG, Neymar dan Lionel Messi, semakin membaik.

Hal ini terbukti dari jumlah gol fantastis PSG di Liga Prancis musim ini. Baru berjalan tiga pekan, PSG sanggup mencetak total 17 gol. Trio lini serang PSG ini mencetak 12 gol dari total 17 gol.

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin, published 26/8/2022)

Video Populer

Foto Populer