Sukses


Termasuk Aubameyang, 10 Pemain yang Bisa Pindah di Detik-Detik Deadline Day

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer musim panas Eropa 2022 memasuki detik-detik akhir. Liga-liga teratas di Eropa akan menutup bursa transfer pemain, Kamis (1/9/2022) malam WIB, dan Jumat (2/9/2022) pagi WIB.

Menjelang ditutupnya jendela transfer atau deadline day, masih ada kemungkinan perpindahan pemain yang bisa terjadi.

Bursa transfer Premier League akan ditutup pada tanggal 1 September waktu setempat. Hal yang sama juga berlaku di liga-liga lain macam Serie A, Bundesliga, La Liga, hingga Ligue 1.

Namun yang beda hanya jamnya saja. Di Inggris bursa transfer ditutup pukul 23.00 malam waktu setempat. Di Jerman pukul 17.00, di Italia 19.00, Spanyol 23.00, dan di Prancis tepat pada tengah malam.

Jelang penutupan jendela transfer musim panas 2022 ini, justru ada makin banyak aktivitas transfer yang terjadi. Sejumlah klub sibuk berusaha menuntaskan transfer pemain-pemain incarannya.

Kira-kira transfer siapa saja yang masih bisa terjadi pada deadline day musim panas 2022 ini? Simak informasinya berikut ini.

2 dari 11 halaman

Douglas Luiz

Douglas Luiz adalah penggawa Aston Villa. Namun namanya belakangan ini mulai ramai masuk kolom gosip media-media Inggris.

Awalnya ada laporan bahwa pemain asal Brasil itu masuk incaran Liverpool. Sebab The Reds memang kekurangan gelandang.

Villa sendiri tampak siap melepas Luiz. Namun kejutan terjadi. Liverpool tampaknya tak mengejar sang gelandang dan kini ia malah disebut diincar oleh Arsenal.

3 dari 11 halaman

Arthur Melo

Arthur Melo sudah lama berusaha dilepas oleh Juventus. Ia memang tak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri.

Ia sempat dikaitkan dengan Arsenal. Ada juga kabar ia diminati Valencia.

Namun kejutan terjadi. Ia diincar Liverpool dan kini akan segera menuntaskan transfernya ke Anfield dengan status pinjaman.

4 dari 11 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech sempat digadang-gadang bakal bisa meningkatkan daya gedor Chelsea. Tapi ia tampak kesulitan menampilkan performa terbaiknya di Stamford Bridge.

Situasi makin runyam bagi Ziyech. Pasalnya ia tak masuk dalam rencana Thomas Tuchel.

Ziyech sebelumnya sempat dikaitkan dengan AC Milan. Namun belakangan ia disebut bisa gabung Ajax Amsterdam lagi atau merapat ke Tottenham.

5 dari 11 halaman

Cody Gakpo

Salah satu penyerang terbaik di pentas Eredivisie. Ia adalah bintang andalan PSV Eindhoven.

Namanya pun cukup ramai dikaitkan dengan sejumlah tim pada musim panas ini. Ia sempat disebut masuk bidikan Manchester United.

Namun ia juga dikabarkan masuk bidikan Leeds United. Terbaru ada juga nama Southampton yang membidik pemain yang dibandrol dengan harga 25 juta pounds tersebut.

6 dari 11 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso masih bisa jadi andalan Chelsea. Apalagi ia juga masih terikat kontrak setahun lagi di Stamford Bridge.

Akan tetapi Alonso ngebet ingin cabut dari Chelsea. Tampaknya ia ingin pulang kampung.

Barcelona pun dikabarkan siap menampungnya. Kini transfernya dikabarkan bergantung pada kesepakatan yang diraih Chelsea dengan The Blues terkait Pierre-Emerick Aubameyang.

7 dari 11 halaman

Keylor Navas

Keylor Navas sudah lama jadi kiper utama PSG. Namun sekarang ia sepertinya sudah tergusur dari posisinya.

Pasalnya di sana sudah ada Gianluigi Donnarumma. Kiper asal Italia itu tampaknya akan jadi andalan baru PSG di bawah mistar gawang.

PSG pun dikabarkan siap melepas pemain asal Kosta Rika tersebut. Klub yang dikabarkan berniat menampungnya ada di Italia yakni Napoli dan kabarnya klub Naples itu sudah menggelar negoisasi dengan Les Parisiens.

8 dari 11 halaman

Sergino Dest

Bek asal Amerika ini pemain yang serba bisa. Penampilannya oke tapi ia tak masuk dalam rencana Xavi di Barcelona.

Ia kemudian dikabarkan masuk daftar jual. Manchester United dan Villarreal kabarnya ingin merekrutnya.

Namun mereka kemudian dikalahkan oleh AC Milan. Kini Dest tinggal tes medis dan meresmikan transfernya ke San Siro dari Camp Nou.

9 dari 11 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Sempat melempem di Arsenal. Namun ia kemudian menemukan kembali performa terbaiknya di Barcelona.

Ia sempat digadang-gadang akan kembali membentuk duet maut bersama Robert Lewandowski. Tapi ternyata Barcelona berniat melego pemain Gabon ini.

Kini ia dikabarkan masuk bidikan Chelsea. Namun negosiasi antara Barcelona dan The Blues terkait transfernya masih cukup alot sejauh ini.

10 dari 11 halaman

Martin Dubravka

Salah satu area yang harus diperkuat Manchester United adalah sektor kiper. Mereka cuma cuma punya dua kiper saja.

Mereka adalah David de Gea dan Tom Heaton. Kiper lainnya sudah dipinjamkan ke klub lain.

MU kemudian berusaha mendatangkan Martin Dubravka dari Newcastle. Mereka sudah mencapai kesepakatan tapi belum meresmikan transfer kiper 33 tahun tersebut.

11 dari 11 halaman

Cristiano Ronaldo

Salah satu nama besar yang mungkin bisa pindah pada bursa tranfer musim panas 2022 ini. Cristiano Ronaldo memang santer disebut ingin cabut dari Manchester United.

Ia bahkan memprioritaskan kepindahannya itu. Sayangnya sejauh ini ia kesulitan mencari klub yang bisa menampungnya.

Ia kemudian sempat dikaitkan dengan Sporting Lisbon dan AC Milan. Namun terbaru ia disebut bisa saja merapat ke Napoli. Namun ada kemungkinan Ronaldo tetap bertahan di Old Trafford.

Sumber: Bola

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 1/9/2022)

Video Populer

Foto Populer