Sukses


5 Transfer Paling Mengejutkan pada Deadline Day Musim Panas 2022, Termasuk Aubameyang ke Chelsea

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2022, seperti sudah diprediksi, melahirkan sejumlah kejutan. Satu di antaranya adalah dengan kembalinya Pierre-Emerick Aubameyang ke Liga Inggris, tepatnya ke Chelsea.

Deadline day bursa transfer musim panas 2022 di liga elite Eropa mengalami pergeseran jadwal dibandingkan tahun lalu. Hari tenggat tahun lalu jatuh pada 31 Agustus 2021 untuk Premier League, LaLiga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1.

Beberapa transfer mengejutkan yang terjadi diantaranya adalah pindahnya Sergino Dest ke AC Milan. Sebelumnya, pemain asal Amerika Serikat ini santer akan tetap bermain di LaLiga, dengan memperkuat Villarreal.

Lalu, Manuel Akanji yang pindah ke Man. City, Julian Draxler memperkuat Benfica, dan lain sebagainya. Selain tersebut, berikut beberapa bursa transfer pemain mengejutkan yang terjadi di deadline day musim ini.

2 dari 5 halaman

Arthur Melo

Kejutan transfer deadline day pertama adalah ketika Liverpool mengumumkan Arthur Melo sebagai rekrutan anyar mereka. Pemain asal Brasil itu didatangkan dari Juventus dengan status pinjaman.

Dilansir dari beberapa media, Juventus bakal menerima 4,5 juta euro beserta bonus 300 ribu euro dari hasil peminjaman Arthur ke Liverpool. Di akhir musim, The Reds bisa membeli penuh kepemilikan Arthur seharga 37,5 juta euro dengan dicicil dua tahun.

Liverpool mengajukan tawaran ke Juventus untuk membawa Arthur pada 31 Agustus 2022 malam waktu setempat. Hal itu sekaligus mengindikasikan The Reds sangat mendesak butuh tambahan pemain di lini tengah.

3 dari 5 halaman

Hector Bellerin

Barcelona secara resmi mengumumkan perekrutan Hector Bellerin. Bek kanan kelahiran Badalona ini kembali ke klub masa kecilnya sebelum bermain untuk Arsenal dan Real Betis.

Kedatangan bek berusia 27 tahun ini bakal mengisi pos bek kanan Barca menyusul kepergian Sergino Dest. Sebelumnya, Blaugrana meminjamkan Dest ke AC Milan selama semusim.

Barca beruntung, Bellerin direkrut dengan tidak mengeluarkan biaya sepersen pun alias gratis. Sebelumnya, Arsenal dan Bellerin sudah mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kerja sama mereka.

4 dari 5 halaman

Denis Zakaria

Fabrizio Romano tiba-tiba memberitakan Denis Zakaria resmi berlabuh ke Chelsea dengan status pinjaman plus opsi beli sebesar 30 juta pounds atau setara Rp516 miliar. Nyaris tak ada rumor soal ini sebelumnya.

Pemain asal Swiss bergabung dengan Juventus dari Borussia Moenchengladbach dengan mahar sebesar 4,5 juta euro atau setara Rp66 miliar pada Januari 2022. Sayangnya, selama membela Bianconeri, Zakaria tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup.

Musim lalu, Zakaria mengemas 31 kali penampilan dengan mengemas tiga gol serta tiga assist di semua laga. Musim ini dia baru dua kali turun di ajang Serie A.

5 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang dan Marcos Alonso

Chelsea resmi merekrut penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona dengan biaya transfer plus memasukan Marcos Alonso sebagai kesepakatan kepindahan.

Dilansir dari jurnalis Fabrizio Romano, The Blues dan Barca dikabarkan mencapai kesepakatan untuk transfer Aubameyang dengan nilai 14 juta euro. Selain itu, the Blues juga memasukkan bek kiri Marcos Alonso ke dalam proposal pembelian striker asal Gabon tersebut.

Alonso kembali ke kampung halamannya, Spanyol dan segera menjalani tes medis setelah menandatangani kontrak tiga tahun untuk tim besutan Xavi Hernandez.

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 2/9/2022)

Video Populer

Foto Populer