Sukses


4 Pemain Gaek dengan Nilai Transfer Wow pada Musim Panas 2022: Casemiro Masih Menjual

Bola.com, Jakarta - Manchester United secara mengejutkan mendatangkan Casemiro pada bursa transfer musim panas tahun ini. MU menggaet pemain berusia 30 tahun itu dengan banderol 60 juta poundsterling.

Wajar bila pemain bintang dibanderol dengan harga selangit pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, pemain berlabel bintang memiliki potensi besar untuk mengangkat permainan tim.

Namun, apa jadinya jika harga tinggi disematkan kepada pemain bintang dengan usia kepala tiga. Pemain dengan usia 30 tahun ke atas dianggap sudah melewati masa emasnya.

Banderol pemain biasanya akan menurun seiring bertambahnya usia. Namun, ada beberapa pemain bintang tua yang dibanderol mahal.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini empat pemain tua dengan harga fantastis pada bursa transfer musim panas 2022, satu di antaranya adalah Casemiro.

 

2 dari 5 halaman

Sadio Mane

Mantan pemain bintang Liverpool, Sadio Mane, menjadi pemain tua dengan harga yang cukup tinggi. Mane ditebus Bayern Munchen dari The Reds dengan mahar sebesar 32 juta euro.

Harga 32 juta euro sebenarnya tak terlalu berlebihan untuk meminang Sadio Mane. Walaupun winger Timnas Senegal itu sudah berusia 30 tahun, kontribusinya bersama Liverpool musim lalu masih signifikan.

Sadio Mane masih sanggup mencetak 23 gol musim lalu bersama Liverpool. Musim ini, dia juga membuktikan dirinya belum habis.

Bersama Bayern Munchen Mane telah mencetak lima gol dari enam laga. Ia juga masih sanggup bersaing di daftar top skor Bundesliga dengan mencetak tiga gol.

 

3 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly

Secara mengejutkan Chelsea sukses memboyong bek tangguh Kalidou Koulibaly dari Napoli. Chelsea bahkan harus membayar 38 juta euro untuk mendatangkan Koulibaly ke Stamford Bridge.

Mahar 38 juta euro untuk seorang bek tengah berusia 31 tahun sebenarnya cukup tinggi. Namun Koulibaly yang tampil tangguh bersama Napoli meyakinkan Chelsea dengan performanya.

Musim ini, Koulibaly menjadi andalan Chelsea di lini pertahanan bersama dengan Thiago Silva. Namun, duet bek tengah veteran itu mulai terancam dengan kedatangan bek muda Leicester City Wesley Fofana.

 

4 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Barcelona menjadi salah satu tim yang aktif mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas 2022. Barcelona mendatangkan juru gedor Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Mahar bukan main dilayangkan Barcelona untuk memboyong striker berusia 34 tahun tersebut. Barcelona merogoh kocek hingga 45 juta euro untuk mendatangkan Lewandowski ke Camp Nou.

Harga yang ditebus Barcelona sebenarnya tergolong mahal untuk pemain berusia 34 tahun. Namun, Lewandowski yang tampil menggila bersama Bayern Munchen menjadi pengecualian.

Saat ini Lewandowski memuncaki daftar top skor La Liga dengan torehan empat gol hasil dari tiga laga. Lewandowski unggul satu gol dari pemain terbaik Eropa 2022, Karim Benzema.

 

5 dari 5 halaman

Casemiro

Gelar pemain tua termahal berhasil diraih oleh Casemiro. Manchester United menjadi klub yang rela mengeluarkan 60 juta pounds untuk mendatangkan Casemiro.

Permasalahan di lini tengah Man United memaksa mereka mendatangkan gelandang berkualitas musim ini. Casemiro yang menginjak usia 30 tahun pun menjadi pilihan Erik Ten Hag.

Mahar 60 juta pounds tentu saja terlalu mahal untuk mendatangkan pemain berusia 30 tahun. Namun kondisi Man United yang tak memiliki waktu yang banyak memaksa mereka mengeluarkan biaya fantastis itu.

Jika melihat dari sisi kualitas, Casemiro layak dihargai 60 juta pounds. Pengalamannya sebagai trio lini tengah mematikan Real Madrid tentu patut dihargai mahal.

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin/Published: 02/09/2022)

Video Populer

Foto Populer