Sukses


VIDEO: Flashback Piala Dunia, Ferenc Puskas dan Cerita Pahit Manis di Piala Dunia 1954

Bola.com, Jakarta Hungaria memiliki satu nama legenda di dunia sepak bola. Ferenc Puskas menjadi salah satu sosok pemain yang mungkin bakal selalu dikenang warga Hungaria. Pencapaianya berhasil membawa Hungaria hampir meraih gelar juara Piala Dunia tahun 1954. Cerita ini akan dirangkum dalam Flashback Piala Dunia

Yup, kenangan tersebut hampir berbuah manis jika dirinya tidak memiliki masalah pada kondisi fisiknya saat itu. Tahun 1954 bisa menjadi cerita pahita manis bagi sang pemain dan negaranya.

Saat itu, Hungaria berhasil menebus partai final dalam Piala Dunia 1954. Mereka harus bertemu musuh berat, Jerman Barat.

Bisa dibilang, Hungaria menjadi salah satu tim terbaik di kontes bergengsi sepak bola tersebut. Sayang, langkah Hungaria cukup terjal untuk menghadapi Jerman Barat.

Sang pahlawan, Ferenc Puskas harus mengalami cedera usai ia dijegal oleh pemain Jerman Barat, Werner Liebrich. Kondisinya membuat pergelangan kakinya patah dan ia harus menepi.

Menurut Ferenc Puskas sendiri, hal tersebut sengaja dilakukan Werner Liebrich agar sang pemain tidak bisa membela tim dengan baik.

Meski demikian, laga antara Hungaria dan Jerman Barat kembali diulang. Ferenc Puskas yang baru pulih dari cederanya juga turut membela Hungaria pada saat itu.

Benar saja, tak ada keraguan bagi Ferenc Puskas. Ia berhasil mencetak gol pertama untuk Hungaria. Meski demikian, negaranya harus menelan kekalahan oleh Jerman Barat di final Piala Dunia 1954. Berikut ini kisah Puskas yang telah dirangkum dalam Flashback Piala Dunia

Video Populer

Foto Populer