Sukses


4 Pemain PSG yang Bisa Bikin Juventus Merana di Liga Champions: Ancaman Trio MNM

Bola.com, Jakarta - Duel sengit tersaji saat PSG akan menjamu Juventus pada matchday 1 Grup H Liga Champions 2022/2023 di Parc des Princes, Paris, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

PSG dan Juventus sama-sama belum terkalahkan di liga masing-masing musim ini. Namun, performa PSG di Ligue 1 Prancis jauh lebih meyakinkan ketimbang permainan yang ditunjukkan tim besutan Massimiliano Allegri di Serie A Italia.

PSG menang lima dan imbang sekali, sudah mencetak total 24 gol dan baru kebobolan empat gol dalam enam pertandingan. Sementara itu, Juventus menang dua kali, imbang tiga kali, mencetak tujuh gol dan kebobolan dua gol dalam lima laga yang sudah mereka lalui.

Akhir pekan kemarin, PSG menang 3-0 di kandang Nantes melalui dua gol Kylian Mbappe dan satu gol Nuno Mendes. Lionel Messi merancang dua assist di laga tersebut. Adapaun Juventus yang musim ini diperkuat eks PSG, Angel Di Maria, hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Fiorentina.

PSG di atas kertas jelas lebih diunggulkan ketimbang Juventus. Bukan hanya karena mereka akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, namun PSG punya skuad terhebar di muka bumi ini.

Yuk simak siapa saja empat pemain andalan PSG untuk membuat Juventus merana dalam laga nanti vesrsi Bola.com.

2 dari 5 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma berhasil mendapatkan tempat di tim utama sebagai penjaga gawang PSG. Sejak musim lalu, kiper Timnas Italia itu berhasil menggeser posisi Keylor Navas.

Donnarumma jelas menjadi jaminan untuk kualitas di bawah mistar gawang PSG. Reputasinya sebagai kiper nomor satu Italia, membuatnya layak menjaga gawang Les Parisiens.

Lama bermain untuk AC Milan, ia sudah sering bertemu Juventus. Berarti Donnarumma sedikit banyak mengetahui kekuatan Bianconeri dan paham untuk mengantisipasinya.

Donnarumma selalu tampil dalam enam laga bersama PSG di Ligue 1 musim ini. Empat gol bersarang di gawagnya dan mencatat tiga kali clean sheets.

3 dari 5 halaman

Neymar Jr

Kebintangan Neymar Jr belum pudar, dan menjadi nomor satu untuk PSG. Pemain asal Brasil ini adalah kepingan kekuatan Les Parisiens sejak digaet dari Barcelona.

Lini belakang Juventus benar-benar akan diuji oleh deretan penyerang maut PSG, yang salah satunya datang dari Neymar. Produktivitas golnya masih sangat tinggi.

Musim ini Neymar sudah bermain enam laga atau tanpa absen. Hasilnya, tujuh gol ditambah enam assist ditorehkannya.

Neymar juga merupakan momok bagi Juventus dalam laga final Liga Champions edisi 2014/2015. Ia mencetak gol saat Barca menang 3-1 atas Bianconeri di Berlin.

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Setelah Neymar, giliran Kylian Mbappe yang akan menjadi penyerang mematikan yang harus dihadapi Juventus. Ia adalah pemain terbaik Prancis untuk saat ini.

Ketajamannya tidak perlu diragukan lagi. Jika Neymar sudah mencetak tujuh gol dalam enam laga. Kylian Mbappe hanya butuh lima pertandingan untuk mengoleksi tujuh gol di Ligue 1 musim ini.

Mbappe juga cukup bersahabat dengan gawang Juventus. Karena ia pernah menjebol gawang wakil Italia itu saat berseragam AS Monaco pada partai semifinal Liga Champions edisi 2016/2017.

5 dari 5 halaman

Lionel Messi

Inilah sang aktor utama PSG. Lionel Messi akan menjadi pusat perhatian bagi para pemain Juventus untuk berjuang menghentikannya.

Messi memang kalah dalam produktivitas mencetak gol ketimbang Neymar dan Mbappe. Namun kemampuannya belum habis yang kali ini lebih banyak menjadi seorang playmaker di PSG.

Tiga gol dan enam assist dicatatkannya dalam enam pertandingan bersama PSG musim ini. Para pemain belakang Juventus bakal dibuat pusing untuk menghentikannya.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer