Sukses


Hasil Lengkap Liga Champions: PSG Taklukkan Juventus, Chelsea Keok, dan Real Madrid Berjaya

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menaklukkan Juventus 2-1 pada matchday pertama Liga Champions 2022/2023 di Parc des Princes, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Pada laga lainnya, juara bertahan Real Madrid juga mendulang kemenangan, sedangkan Chelsea di luar dugaan tumbang di kandang sendiri. 

Sesuai prediksi, pertandingan PSG melawan Juventus berlangsung sengit antara dua tim tangguh. PSG tampil lebih agresif di kandang sendiri, Juve harus mengakui kekalahan karena main buruk di 45 menit awal.

Kali ini dua gol PSG diborong oleh Kylian Mbappe di babak pertama (5', 22'). Juventus lantas merespons di babak kedua, gol balasan melalui Weston McKennie (53').

Kemenangan ini menandai langkah positif PSG di Liga Champions 2022/202323. Lionel Messi dkk. memimpin klasemen sementara Grup H dengan tiga poin.

2 dari 5 halaman

Chelsea Takluk di Markas Dinamo Zagreb

Sementara itu, Chelsea di luar dugaan harus menelan kekalahan di matchday 1 fase grup Liga Champions 2022/2023. Melawat ke markas Dinamo Zagreb, Stadion Maksimir pada Selasa (6/9/2022), The Blues menyerah 0-1.

Gol tunggal kemenangan Dinamo Zagreb atas Chelsea dicetak oleh Mislav Orsic di babak pertama. Tim tamu gagal menyamakan kedudukan di sisa pertandingan.

Hasil ini membuat Dinamo Zagreb untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup E dengan poin 3, sedangkan Chelsea terpuruk di dasar klasemen, sedangkan Salzburg bermain imbang kontra AC Milan.

3 dari 5 halaman

Real Madrid Sempurna

Juara bertahan Real Madrid mengawali Liga Champions 2022/2023 dengan mulus. El Real sukses mengandaskan Celtic tiga gol tanpa balas di Celtic Park.

Tiga gol kemenangan Real Madrid di kandang Celtic seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat aksi Vinicius Junior, Luka Modric, dan Eden Hazard.

Berkat hasil ini, Real Madrid untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup F dengan poin 3, sedangkan Celtic terpuruk di dasar tabel.

 

4 dari 5 halaman

Erling Haaland Bawa Man City Pesta Gol

Di laga lain, ketajaman Erling Haaland berlanjut di Liga Champions 2022/23. Kontribusinya turut berandil membawa Manchester City membungkam Sevilla 4-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Haaland memborong dua gol dalam kemenangan Manchester City kali ini. Sementara itu, dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Phil Foden dan Ruben Dias.

Berkat hasil ini, Manchester City berhak memuncaki klasemen Grup G dengan poin 3, unggul selisih gol dari Borussia Dortmund. Di sisi lain, Sevilla terbenam di dasar klasemen.

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

  • Dinamo Zagreb Vs Chelsea (1-0)
  • Borussia Dortmund Vs Copenhagen (3-0)
  • Benfica Vs Maccabi Haifa (3-0)
  • Sevilla Vs Man City (0-4)
  • RB Salzburg Vs AC Milan (1-1)
  • Celtic Vs Real Madrid (1-2)
  • RB Leipzig Vs Shakhtar Donetsk (1-4)
  • PSG Vs Juventus (2-1)

Disadur dari: Bola.net (published 7/9/2022)

Video Populer

Foto Populer