Sukses


Yuk Cek, 5 Pemain yang Pindah Klub dengan Status Pinjaman: Romelu Lukaku Paling Fenomenal

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2022 penuh manuver dan intrik-intrik menarik. Klub-klub besar bermanuver kencang, hingga memunculkan transfer-transfer yang cukup impresif. 

Salah satu pemain yang berganti klub adalah Antony. Pemain asal Brasil tersebut meninggalkan Ajax Amsterdam dan berlabuh ke Manchester United.

Kepindahan Antony ke Old Trafford memakan biaya hingga mencapai 95 juta euro. Nilai sebesar itu menjadikan Antony sebagai pemain termahal pada bursa transfer musim panas 2022.

Tidak semua pemain pindah klub dengan biaya transfer yang besar. Ada pula pemain yang hijrah ke klub lain dengan status pinjaman.

Berikut ini lima pemain yang pindah klub dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas ini.

 

2 dari 6 halaman

1. Denis Zakaria

Denis Zakaria sebenarnya baru bergabung dengan Juventus pada awal 2022. Dia sudah tampil 15 kali untuk Bianconeri di semua ajang.

Namun, Zakaria memutuskan berpisah dengan Juventus pada musim panas ini. Gelandang asal Swiss tersebut pindah ke Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim.

Tak disebutkan berapa uang yang dikeluarkan Chelsea untuk meminjam Zakaria dari Juventus. Namun, The Blues punya opsi untuk menebusnya di akhir musim ini dengan biaya 30 juta euro.

 

3 dari 6 halaman

2. Arthur Melo

Arthur Melo adalah pemain lainnya yang meninggalkan Juventus pada musim panas ini. Gelandang asal Brasil tersebut melanjutkan kariernya di Liverpool dengan status pinjaman.

Liverpool meminjam Arthur selama satu musim ke depan. The Reds juga punya opsi untuk mempermanenkan Arthur setelah peminjamannya berakhir dengan biaya 37,5 juta euro.

Arthur diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan untuk lini tengah Liverpool. The Reds memang butuh gelandang baru setelah beberapa pemain di lini tengah mereka cedera.

 

4 dari 6 halaman

3. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku baru semusim bergabung dengan Chelsea setelah didatangkan dari Inter Milan dengan banderol fantastis 97,5 juta pounds atau setara Rp1,93 triliun. Namun, penampilannya bersama The Blues tidak terlalu memuaskan pada musim 2021/2022.

Lukaku akhirnya memutuskan meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Bomber asal Belgia tersebut kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman selama semusim.

Inter meminjam Lukaku dari Chelsea dengan biaya sebesar 8 juta euro. Lukaku akan berusaha menghidupkan kariernya pada periode keduanya bersama Nerazzurri.

 

5 dari 6 halaman

4. Sergino Dest

Barcelona meminjamkan banyak pemain pada bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah Sergino Dest.

Dest kini sudah resmi menjadi bagian dari AC Milan. Dest bergabung klub raksasa Italia tersebut dengan status pinjaman selama semusim.

Tak disebutkan berapa biaya dari peminjaman ini. Namun Milan kabarnya bisa mempermanenkan bek kanan asal Amerika Serikat itu dengan mahar 20 juta euro.

 

6 dari 6 halaman

5. Dean Henderson

Dean Henderson tak banyak mendapat kesempatan bermain di tim utama Manchester United. Dia kesulitan menggeser David De Gea dari bawah mistar gawang Setan Merah.

Dean Henderson akhirnya menerima pinangan Nottingham Forest pada musim panas ini. Dia akan memperkuat klub promosi tersebut dengan status pinjaman.

Durasi peminjaman Henderson hanya selama satu tahun. Namun tidak ada opsi pembelian permanen untuk sang kiper.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 7/9/2022)

 

Video Populer

Foto Populer