Sukses


Yuk Cek Rapor Pemain Liverpool saat Dihancurkan Napoli: James Milner dan Joe Gomez Ambyar

Bola.com, Naples - Liverpool menelan kekalahan menyesakkan pada lawan ke markas Napoli pada laga Grup A Liga Champions 2022/2023, Kamis (8/9/2022). Alih-alih membawa pulang poin, The Reds dibikin babak belur dengan skor 1-4. 

Piotr Zielinski menjadi bintang kemenangan Napoli dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak Andre-Frank Zambo Anguissa dan Giovanni Simeone. Gol Liverpool disumbangkan Luiz Diaz.

Berkat hasil ini, Napoli untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup A dengan poin 3, sedangkan Liverpool terpuruk di dasar klasemen.

Lantas, bagaimana rapor para pemain Liverpool di laga ini? Berikut ulasan selengkapnya.

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Alisson Becker: 6

Alisson mengawali laga dengan berat. Kiper asal Brasil itu langsung menghadapi eksekusi penalti ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Ia gagal menghentikan eksekusi Zielinski.

Alisson tampil gemilang kala mementahkan penalti Osimhen. Namun, kemudian ia tak bisa menggagalkan gol kedua dan ketiga Napoli.

Di babak kedua, Alisson sempat memblok tembakan Zielinski, akan tetapi bola rebound bisa disambar Zielinski. Alisson tak dapat berbuat banyak untuk mencegah gol keempat Napoli.

 

3 dari 6 halaman

Bek

Trent Alexander-Arnold: 4

Alexander-Arnold di sisi kanan benar-benar dibuat kelimpungan oleh serangan para pemain Napoli, mulai Khvicha Kvaratskhelia hingga Andre-Frank Zambo Anguissa.

Joe Gomez: 3

Gomez menjadi titik lemah Liverpool di lini belakang. Ia berkali-kali kalah berduel dengan Osimhen dan menjadi penyebab terjadinya gol kedua dan ketiga Napoli. Gomez ditarik keluar saat turun minum.

Virgil van Dijk: 4

Performa Van Dijk sedikit lebih baik ketimbang Gomez. Meski demikian, Van Dijk bertanggung jawab atas terjadinya penalti kedua Napoli dan kerap kerepotan mengatasi tekanan lawan.

Andy Robertson: 6

Robertson beberapa kali melancarkan serangan ke pertahanan Napoli. Penampilannya cukup bagus di babak kedua.

 

4 dari 6 halaman

Gelandang

Fabinho: 5

Fabinho kerepotan menghadapi agresivitas lini tengah Napoli. Dia benar-benar dibuat bekerja keras di babak pertama dan awal babak kedua.

James Milner: 3

Salah satu pemain terburuk Liverpool pada laga ini. Selain membuat Napoli mendapat hadiah penalti pertama, Milner yang sudah berusia 36 tahun juga terlihat sangat kewalahan meladeni para pemain Napoli.

Harvey Elliott: 4

Elliott sebagai pemain muda menunjukkan energi luar biasa. Namun, itu tak dibarengi dengan kepintaran dalam membangun hubungan yang bagus dengan para gelandang lain.

 

5 dari 6 halaman

Penyerang

Mohamed Salah: 4

Entah apa yang terjadi pada Salah di awal musim ini. Bintang asal Mesir itu seperti kehilangan sentuhan magisnya, termasuk di laga melawan Napoli ini.

Roberto Firmino: 4

Firmino tak bisa berbuat banyak di babak pertama. Di babak kedua ia tak menunjukkan perkembangan berarti hingga ditarik keluar.

Luis Diaz: 7

Diaz bisa dibilang menjadi pemain terbaik Liverpool pada laga ini. Selain gol yang ia cetak, Diaz juga berkali-kali merepotkan barisan pertahanan Napoli dengan aksi individunya.

 

6 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

Joel Matip: 6

Menjadi upgrade yang mumpuni bagi Gomez. Dia sempat memperoleh peluang emas lewat sundulan.

Diogo Jota: 5

Tak banyak yang bisa dilakukan Jota sejak masuk lapangan.

Darwin Nunez: 5

Masuknya Nunez tak membuat serangan Liverpool semakin berbahaya. Nunez terlihat masih kebingungan mencari posisi.

Thiago Alcantara: 7

Sejak Thiago masuk, permainan Liverpool langsung berubah. Counter pressing yang selama ini jadi andalan The Reds mulai muncul.

Arthur Melo -

Tak cukup waktu untuk memberikan kontribusi bagi tim dalam laga debutnya. 

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 8/9/2022)

Video Populer

Foto Populer