Sukses


Hasil Lengkap Liga Europa: MU Dipermalukan Real Sociedad, Arsenal Menang, AS Roma Terkapar

Bola.com, Jakarta - Laju kemenangan Manchester United (MU) terhenti. Setan Merah takluk 0-1 dari Real Sociedad dalam duel matchday 1 Grup E Liga Europa 2022/2023, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, AS Roma juga menelan kekalahan di Liga Europa. Wakil Liga Inggris yang lain, Arsenal, bisa memetik angka penuh. 

MU gagal meneruskan empat kemenangan beruntun yang dibukukan di Liga Inggris. Bermain di Old Trafford, pertandingan tidak berjalan sesuai harapan Cristiano Ronaldo dkk. Setan Merah bermain cukup baik dan terus menekan, tapi Sociedad bisa memberikan perlawanan seimbang.

Gol tunggal kemenangan Sociedad datang dari penalti Brais Mendez di babak kedua (59'). MU mendapatkan sejumlah peluang matang, tapi tidak ada gol balasan.

Hasil ini jadi langkah awal yang buruk bagi pasukan Erik ten Hag di Liga Europa 2022/23. 

Menit ke-35, Ronaldo sempat mencetak gol dengan sundulan akurat, menyambut umpan lambung Dalot. Sayangnya, wasit mengangkat bendera offside, gol dianulir.

Menit ke-57, wasit menghadiahkan penalti untuk Sociedad. Martinez dianggap melakukan handball untuk menghalangi tembakan Silva, VAR mengonfirmasi. Protes pemain MU diabaikan wasit. Brais Mendez maju sebagai algojo dan mengirim bola keras ke sisi kanan bawah. Gol! Manchester United 0-1 Sociedad di pertandingan Liga Europa tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Hasil Tidak Berubah

Gol tersebut lantas mengubah arah pertandingan. MU coba merespons dengan meningkatkan tekanan, tapi Sociedad pun beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya hingga menit ke-70.

Memasuki 10 menit akhir, MU terus coba meningkatkan tempo serangan. Sejumlah peluang tercipta, tapi tidak benar-benar berbahaya.

Tambahan waktu 3 menit tidak cukup bagi MU untuk menemukan gol balasan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Sociedad.

 

3 dari 5 halaman

Arsenal Taklukkan FC Zurich

Di pertandingan lain, Arsenal sukses mengalahkan FC Zurich dengan skor 2-1 dalam partai matchday 1 fase grup Liga Europa 2022/2023 yang digelar di Letzigrund Stadion, Kamis (8/9/2022) tengah malam WIB.

Marquinhos menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan menciptakan satu gol dan satu assist untuk gol Eddie Nketiah. Zurich sempat menyamakan skor lewat aksi Mirlind Kryeziu.

Berkat hasil ini, Arsenal pun untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup A dengan poin 3, sedangkan Zurich terpuruk di dasar tabel.

 

4 dari 5 halaman

Awal Buruk AS Roma

Sementara itu, AS Roma dipaksa bertekuk lutut oleh Ludogorets Razgrad dalam duel matchday 1 Grup C Liga Europa 2022/2022. AS Roma takluk dengan skor tipis 1-2.

Pertandingan jelas tidak berjalan mudah bagi Roma. Mereka lebih mendominasi penguasaan bola, tapi  Ludogorets bermain lebih agresif di hadapan pendukung sendiri.

Tanpa gol di 45 menit pertama, Ludogorets memecah kebuntuan lewat gol Souza di menit ke-72. Roma bekerja keras menyamakan kedudukan melalui Shumorodov (86'), tapi Ludogorets kembali unggul lewat gol Nonato (88').

Kekalahan ini jadi langkah awal yang buruk bagi Roma dalam perjuangan di Liga Europa 2022/23. 

 

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

PSV Vs Bodo/Glimnt (1-1)

FC Zurich Vs Arsenal (1-2)

Feberbahce Vs Dynamo Kyiv (2-1)

Ludogorets Vs AS Roma (2-1)

AEK Larnaca Vs Rennes (1-2)

Malmo Vs Braga (0-2)

HJK Vs Real Betis (0-2)

23.45 WIB: Union Berlin Vs Union Saint-Gilloise (0-1)

Lazio Vs Feyenoord (4-2)

Manchester United Vs Real Socieadad (0-1)

Crevena Zvezda Vs Monaco (0-1)

Ferencvaros Vs Trabzonspor (3-2)

Omonia Vs Sheriff (0-3)

SK Sturm Graz Vs Midtjylland (1-0)

Nantes Vs Olympiacos (2-1)

SC Freiburg Vs Qarabag FK (2-1)

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net 

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa 2022/2023

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer