Sukses


VIDEO: West Ham Bungkam Tim yang Mungkin Kalian Jarang Dengar, FCSB di Europa Conference League

Bola.com, London - West Ham United menang 3-1 atas tim asal Rumania, FCSB, pada matchday pertama Grup B Europa Conference League 2022/2023 yang digelar di London Stadium, Inggris, Jumat (9/9/2022) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, pasukan David Moyes tertinggal lebih dulu.

FCSB, tim yang mungkin kalian jarang dengar, merupakan tim asal Kota Bucharest dan telah berdiri sejak 75 tahun lalu, tepatnya 7 Juni 1947. Tim yang memiliki julukan Ros-albastrii itu membuat publik di London Stadium kaget setelah berhasil membobol gawang West Ham United pada menit ke-34.

Florinel Coman mengirimkan bola untuk Darius Olaru, yang kemudian memberikan umpan silang mendatar di dalam kotak penalti West Ham. Bola hasil umpan dari Olaru tersebut disambut Andrei Cordea dengan tembakan. Bola hasil tembakan Cordea tidak bisa dihalau kiper tim tuan rumah, Alphonse Areola. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan FCSB dan bertahan hingga babak pertama usai.

West Ham United baru bisa membalasnya pada babak kedua. Gol The Hammers dicetak Jarrod Bowen dari eksekusi penalti pada menit ke-69. Penalti diberikan wasit setelah Maxwel Cornet dianggap dilanggar di dalam kotak terlarang oleh kiper Stefan Tarnovanu. Skor menjadi imbang 1-1.

Emerson Palmieri membuat West Ham berbalik unggul 2-1 atas FCSB. Golnya tercipta setelah memanfaatkan bola yang sebelumnya dikuasai oleh Michail Antonio di dalam kotak penalti.

Paa menit ke-89, Antonio membobol gawang FCSB setelah mendapat bola dari Pablo Fornals. Skor 3-1 untuk keunggulan West Ham United atas FCSB bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa serunya laga tersebut? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Europa Conference League di atas.

Video Populer

Foto Populer