Sukses


Liga Champions: Permainan Belum Membaik, Inter Milan Diprediksi Sulit Lolos dari Fase Grup

Bola.com, Jakarta - Jagoan Italia, Inter Milan bersiap menghadapi Viktoria Plzen dalam matchday ke-2 Grup C Liga Champions 2022/2023 di di Doosan Arena, Ceko, Selasa (13/9/2022) malam WIB.

Laga kedua ini penting bagi Inter Milan untuk mendulang poin maksimal. Setelah di laga perdana gagal membawa pulang poin lantaran kalah dari Bayern Munchen.

Inter Milan memburu kemenangan pertamanya di musim ini, setelah pekan lalu dipermalukan Bayern Munchen dua gol tanpa balas di Giuseppe Meazza.

Jurnalis Italia Giancarlo Padovan menilai tim berjulukan Nerazzurri belum menemukan bentuk permainan terbaik. Jika tidak segera berbenah, peluang Inter untuk lolos dari fase grup Liga Champions 2022/2023 sangat tipis.

Kendati diunggulkan melawan Plzen, Padovan tidak melihat ada kesempatan bagi Inter Milan untuk lolos grup. Permainan yang tidak bagus ini akan kembali tampak saat bersua dua tim besar lain di Grup C, yaitu Munchen dan Barcelona.

2 dari 5 halaman

Kurang Meyakinkan

Inter sebetulnya punya modal yang cukup menghadapi laga tersebut. Sebab, Inter baru saja menorehkan kemenangan tipis 1-0 atas Torino pada pekan ke-6 Liga Italia 2022/2023.

Bagi Padovan, itu adalah kemenangan tipis yang buruk. Permainan seperti itu disinyalir tidak akan membawa Inter ke mana-mana.

"Inter bermain-main dengan api di pertandingan lawan Torino. Mereka menang, tetapi bukan berarti mereka sudah berada di performa terbaik mereka. Ada banyak hal buruk di balik kemenangan itu," kata dia kepada Sky Sports Italia.

3 dari 5 halaman

Serangan Amburadul

Aspek yang paling tampak dari penampilan buruk Inter adalah pola serangan yang dianggap Padovan amburadul. Padahal, Inter sempat jadi salah satu tim dengan aspek serangan mengerikan saat memenangkan Liga Italia 2020/2021.

Kini di bawah komando Simone Inzaghi, serangan Inter belum mengerikan. Evaluasi ini yang harusnya bisa diperbaiki Inter di laga-laga berikutnya.

"Saya harus katakan secara terbuka bahwa saya pendukung Inzaghi. Tapi ide mereka menyerang untuk mencetak gol betul-betul kacau," ujar Padovan.

4 dari 5 halaman

Andalkan Individu Pemain

Padovan pun tidak segan memprediksi Inter tidak akan lolos dari fase grup C Liga Champions 2022/2023. Alasan terbesarnya adalah penampilan tim yang belum berada di performa terbaik.

"Saat ini Inter hanya mengandalkan kemampuan individu para pemainnya untuk mencetak gol. Saya pikir dengan ini sudah cukup untuk menang melawan Viktoria Plzen," ujar dia.

"Tapi dengan cara main yang masih sama, kalaupun saya sangat berharap Inter bisa lolos dari fase grup Liga Champions, tampaknya akan mustahil dengan kondisi sekarang."

Sumber: Sky Sports Italia

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 12/9/2022)

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday ke-2 Grup C Liga Champions 2022

  • Viktoria Plzen Vs Inter Milan
  • Stadion Doosan Arena
  • Selasa, 13 September 2022
  • Kick-off: 23.45 WIB
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer