Sukses


Mantan Gelandang Real Madrid: Feeling Saya Barcelona Juara Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Menjelang matchday 2 Grup C Liga Champions melawan Bayern Munchen, mantan superstar Real Madrid Rafael van der Vaart mengklaim bahwa Barcelona akan terus melaju dan memenangkan turnamen musim ini.

Barcelona mengalami surut prestasi di Liga Champions. Musim lalu mereka tersingkir dari babak grup, setelah finis ketiga babak grup di belakang Bayern Munchen dan SL Benfica.

Barcelona sekali lagi berada di grup yang sulit bersama tim Bavaria, Inter Milan dan Viktoria Plzen. Namun, tim asuhan Xavi Hernandez telah membuat awal yang luar biasa musim ini dan berada dalam kondisi yang baik menjelang pertandingan melawan Bayern Munchen.

 

2 dari 5 halaman

Feeling Van der Vaart

Rafael van der Vaart, yang menghabiskan dua tahun di Real Madrid antara 2008 dan 2010, mengklaim bahwa Barcelona adalah favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Hal ini tentu menarik datang dari mantan bintang Real Madrid, mengingat Los Blancos adalah juara bertahan Liga Champions dan telah membuat awal yang sempurna musim ini.

"Barcelona akan memenangkan Liga Champions. Ini hanya feeling saya. Ini sebenarnya tidak berdasarkan apa-apa," kata mantan gelandang Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu di Ziggo Sport.

 

3 dari 5 halaman

Kritis

Selain itu, van der Vaart sangat kritis terhadap Barcelona di masa lalu. Mantan pemain Timnas Belanda itu mengecam presiden Joan Laporta atas perlakuan Frenkie de Jong, membandingkan klub dengan mafia.

"Saya merasa itu memalukan. Dan Laporta yang terus tertawa di mana-mana dengan kepala besar. Pria ini mengira dia adalah raja. Tapi saya pikir dia sedikit idiot," katanya.

"Dia tidak bisa memperlakukan orang seperti ini. De Jong berpenghasilan terlalu banyak? De Jong menandatangani kontrak dan kemudian De Jong memenuhi kontrak atau pergi dengan baik, tetapi tidak seperti ini. Ini mafia dan mereka harus dihukum," tambah van der Vaart.

4 dari 5 halaman

Lewandowski Dimainkan Kontra Bayern Munchen?

Di sisi lain, Lewandowski punya hubungan spesial dengan Bayern. Dia adalah salah satu striker terbaik Bayern di era modern dengan koleksi trofi luar biasa.

Oleh sebab itu, diduga laga kontra Bayern bakal lebih emosional bagi Lewandowski. Xavi memahami situasi tersebut, tapi dia yakin tidak akan ada masalah.

"Lewandowski baik-baik saja, dia tenang dan tampak percaya diri. Dia adalah pemimpin alami dalam tim ini dan laga ini spesial bagi dia," kata Xavi.

"Menurut saya, ini waktu yang tepat bagi dia untuk menghadapi Bayern."

5 dari 5 halaman

Jadwal Matchday 2 Liga Champions

Selasa, 13 September 2022

23.45 WIB: Viktoria Plzen vs Inter (Vidio)

23.45 WIB: Sporting CP vs Tottenham (SCTV)

Rabu, 14 September 2022

02.00 WIB: Liverpool vs Ajax (Vidio)

02.00 WIB: Bayern Munchen vs Barcelona (SCTV)

02.00 WIB: Porto vs Club Brugge (Vidio)

02.00 WIB: Marseille vs Eintracht Frankfurt (Vidio)

02.00 WIB: Leverkusen vs Atletico Madrid (Vidio)

23.45 WIB: Shakhtar Donestk vs Celtic (Vidio)

23.45 WIB: AC Milan vs Dinamo Zagreb (SCTV)

Kamis, 15 September 2022

02.00 WIB: Chelsea vs Salzburg (Vidio)

02.00 WIB: Rangers vs Napoli (Vidio)

02.00 WIB: Real Madrid vs RB Leipzig (Vidio)

02.00 WIB: FC Copenhagen vs Sevilla (Vidio)

02.00 WIB: Juventus vs Benfica (Vidio)

02.00 WIB: Maccabi Haifa vs PSG (Vidio)

02.00 WIB: Manchester City vs Dortmund (SCTV)

Video Populer

Foto Populer