Sukses


3 Klub yang Cocok Jadi Pelabuhan Baru Thomas Tuchel setelah Didepak Chelsea: Juventus Paling Favorit

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan Thomas Tuchel dengan Chelsea harus berakhir di awal musim 2022/2023. Ia diberhentikan dari jabatannya pekan lalu, atau setelah The Blues kalah dari Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions.

Thomas Tuchel menikmati periode 17 bulan yang relatif mengesankan bersama Chelsea, dengan mempersembahkan tiga trofi istimewa. Yaitu Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Performa Chelsea musim ini terbilang inkonsisten. The Blues berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris, dan kalah di matchday pertama fase grup Liga Champions.

Hal yang menarik adalah bagaimana tentang masa depan sang pelatih asal Jerman setelah di-PHK Chelsea. Banyak yang bertanya-tanya ke mana Thomas Thuchel akan bekerja dengan klub barunya nanti.

Beberapa klub besar di Eropa pasti akan tertarik untuk merekrutnya. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat tiga destinasi potensial untuk Thomas Tuchel.

2 dari 4 halaman

Juventus

Juventus memang punya sosok Massimiliano Allegri sebagai pelatih dan kontraknya masih tiga tahun lagi. Tapi persoalannya, raksasa Italia itu tidak dalam performa terbaiknya selama dua musim terakhir, dan akan menjadi sumber kekhawatiran.

Juventus saat ini terlempar dari posisi empat besar di Serie A setelah enam pertandingan. Tekanan dihadapi Allegri yang banyak pihak memintanya segera mundur.

Termasuk hasil imbang Juventus melawan tim semenjana Salernitana di kandang sendiri. Tiga laga tanpa kemenangan membuat para fans Bianconeri geram dan meminta Allegri dipecat.

Jika hasil minor Juventus terus berjalan, bukan tidak mungkin sosok Thomas Tuchel bisa menjadi solusi bagi pemimpin Angel Di Maria dkk.

3 dari 4 halaman

Bayern Munchen

Klub Bundesliga, Bayern Munchen berpotensi menjadi pelabuhan baru bagi Thomas Tuchel. Sekaligus membuat sang pelatih bisa mudik ke negaranya.

The Bavarians belum dalam performa terbaik mereka di Bundesliga musim ini di bawah manajer Julian Nagelsmann. Timnya saat ini berada di urutan ketiga setelah enam pertandingan liga.

Klub juga tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka setelah bermain imbang melawan VFB Stuttgart, Union Berlin dan Borussia Monchengladbach.

Nagelsmann belum mampu menandingi penampilan mantan manajer Hansi Flick, yang timnya dominan di semua kompetisi. Situasi yang tidak biasanya dialami Die Roten.

Jika ada lowongan di Bayern Munchen, rekor apik Tuchel bersama Borussia Dortmund bisa membuatnya menjadi kandidat kuat untuk mengisi posisi tersebut.

4 dari 4 halaman

Liverpool

Ini merupakan awal musim yang mengecewakan bagi Liverpool, karena menjadi momen buruk bagi Jurgen Klopp. The Reds hanya memenangkan dua pertandingan dalam tujuh pertandingan laga musim ini.

Kekalahan 4-1 mereka yang mengecewakan dari Napoli membuat Jurgen Klopp dihadapkan pada pertanyaan tentang kemungkinan pemecatan, seperti yang dilaporkan oleh Fabrizio Romano.

Meski masih awal musim, tugas Klopp bisa jadi dipertaruhkan jika performa Liverpool tidak membaik dalam beberapa pekan mendatang. Jika itu terjadi, Tuchel bisa diincar sebagai penggantinya di Anfield.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer