Sukses


Liverpool Bekuk Ajax, Virgil van Dijk Langsung Semprot Barisan Mantan Pemain Tukang Nyinyir

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, langsung berkomentar sinis setelah timnya membungkam Ajax 2-1 pada matchday kedua Liga Champions 2022/2023, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Komentar nyinyir tersebut ditujukan Van Dijk kepada barisan mantan pesepak bola yang hobi mengkritik Liverpool dalam masa sulit akhir-akhir ini. 

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Liverpool. The Reds berhasil bangkit setelah pada matchday pertama dibantai Napoli 1-4.

Liverpool unggul lebih dulu atas Ajax melalui Mohamed Salah. Namun, bayangan hasil buruk kembali muncul setelah Ajax menyamakan skor lewat Mohammed Kudus. 

Tim besutan Jurgen Klopp terhindar dari skenario pahit itu setelah Joel Matip mencetak gol kemenangan pada menit ke-89. Kemenangan itu mengangkat spirit pemain The Reds setelah laju tak mulus di awal musim ini, baik di Liga Inggris maupun Liga Champions. 

Apa komentar Virgil van Dijk setelah kemenangan Liverpool atas Ajax? 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Sinis Van Dijk

Van Dijk terlihat tenang menyikapi kesulitan Liverpool belakangan ini, meskipun sempat menyebut lawatan ke markas Napoli pekan lalu sebagai pertunjukan horor. Dia hanya menegaskan rekan-rekan setimnya tidak perlu mendengarkan kritikan nyinyir dari para mantan pemain dan dunia luar. 

"Tidak mendengarkan dengan apa yang dikatakan di dunia luar adalah hal terpenting," kata Van Dijk kepada BT Sport, seperti dikutip Metro

"Terkadang terasa lucu karena ada banyak mantan pesepak bola dan mereka mengetahui dengan pasti apa yang kami alami, tetapi mereka mengatakan banyak hal untuk membuat kami terpuruk," imbuh dia. 

 

3 dari 5 halaman

Menuju Arah yang Benar

Van Dijk menyadari apa yang terjadi pekan lalu di markas Napoli tidak bisa ditoleransi. Namun, dia menegaskan Liverpool sedang berusaha memperbaiki kesalahan itu. 

"Kami tahu kekalahan di Napoli sangat buruk dan kami berusaha meluruskannya," kata bek asal Belanda itu. 

"Kemenangan kontra Ajax ini adalah langkah menuju arah yang benar. Tapi, jangan cepat berpuas diri karena kami masih memainkan banyak laga." 

"Sekarang waktunya fokus ke tim nasional atau menikmati sedikit jeda yang layak, dan kemudian beraksi lagi," sambung Van Dijk. 

4 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Liverpool mencoba tampil agresif sejak awal babak pertama melawan Ajax. The Reds sukses membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat aksi Salah meneruskan assist Diogo Jota.

Ajax tak mau kalah. Steven Berghuis sempat melepas tembakan yang membentur mistar. Namun, sang gelandang lebih dahulu berdiri dalam posisi offside.

Ajax akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Menerima umpan Berghuis, Kudus melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan yang menghujam gawang Alisson.

Menjelang babak pertama usai, Liverpool memperoleh peluang lewat Trent Alexander-Arnold. Namun, kiper Ajax Remko Pasveer sigap mementahkan tembakan sang lawan.

 

5 dari 5 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun, beberapa peluang yang didapat tuan rumah masih gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Di sisi lain, Ajax beberapa kali sempat merepotkan barisan pertahanan Liverpool. Sayang, peluang yang didapat lewat sundulan Daley Blind masih melebar tipis dari sasaran.

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Matip muncul menjadi pahlawan ketika sundulannya pada menit ke-89 sudah melewati garis gawang. Wasit pun langsung memberi sinyal bahwa gol tercipta. Skor 2-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Sumber: BT Sport, Metro 

 

Video Populer

Foto Populer