Sukses


Fakta Mencengangkan Jelang Chelsea Vs RB Salzburg: Graham Potter Belum Pernah Datangi Laga Liga Champions

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Graham Potter, mengungkap fakta mencengangkan jelang pertandingan melawan RB Salzburg pada matcday 2 Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Pelatih anyar The Blues itu mengaku belum pernah nonton langsung laga Liga Champions di stadion. 

Artinya, Graham Potter akan merasakan atmosfer Liga Champions untuk kali pertama. Menariknya, pengalaman perdana itu datang pada laga pertamanya sejak ditunjuk menangani Chelsea, menggantikan Thomas Tuchel. 

Potter sebenarnya tidak asing dengan pertandingan di level Eropa. Dia pernah mengantar klub Swedia, Ostersund, ke babak 32 besar Liga Europa pada 2018. Saat itu, langkah mereka terhenti setelah takluk dari Arsenal. 

Namun, pengalaman Potter masih sebatas Liga Europa. Persaingan di Liga Champions benar-benar rimba baru bagi manajer Chelsea itu. 

Bagaimana komentar Graham Potter menjelang pengalaman baru bersama Chelsea

 

2 dari 5 halaman

Komentar Graham Potter

"Yang teratas terlintas di benak saya adalah rasanya saya belum pernah ke pertandingan Liga Champions," kata Potter, pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan kontra Salzburg, seperti dikutip Metro.

"Saya rasa ini waktu yang tepat untuk duduk di dogout, mengapa tidak?"  

"Di mana pun kami memulai, itu awal yang hebat. Di mana pun kami memilai akan sangat brilian, dan mengapa tidak dimulai di sini?" imbuhnya. 

 

 

3 dari 5 halaman

Buka-bukaan Proses Gabung Chelsea

Potter, yang menjadi manajer berpenghasilan tertinggi keempat di Liga Inggris dengan gaji 10 juta poundsterling per tahun, juga membuka pengalamannya bergabung dengan Chelsea.

Dia didapuk menjadi pelatih The Blues pada pekan lalu, tepatnya Kamis (8/9/2022), tak lama setelah Tuchel dipecat. 

"Semuanya terjadi sangat cepat. Saya melakukan percakapan yang sangat intens dengan pemilik klub dan dengan cepat saya menyadari mereka adalah orang-orang baik, orang-orang cerdas yang sukses besar dalam kehidupan mereka di luar sepak bola dan ingin mencapai sesuatu di sini," urai mantan pelatih Brighton itu. 

 

4 dari 5 halaman

Seperti Angin Puyuh

Graham Potter mengaku tertarik dengan pemaparan para petinggi klub saat diminta gabung ke Stamford  Bridge. 

"Mereka memiliki proyek yang sangat menarik, dan ide yang sangat menarik tentang bagaimana membawa klub ke depan, dan itu terasa sangat, sangat positif," kata pelatih berkebangsaan Inggris itu. 

“Saya tidak akan berbohong, ini seperti angin puyuh karena harus cepat mengenal orang-orang, meninggalkan Brighton, belajar tentang para pemain Chelsea." 

"Kesan pertama saya sangat bagus, dan saya sangat tidak sabar untuk memulai petualangan di sini," sambung dia. 

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions Malam Ini

Rabu (14/9/2022)

  • 23.35 WIB Shakhtar Donetsk Vs Celtic 
  • 23.45 WIB: AC Milan Vs Dinamo Zagreb 

Kamis (15/9/2022)

  • 02.00 WIB: Rangers Vs Napoli
  • 02.00 WIB: Chelsea Vs RB Salzburg
  • 02.00 WIB: Real Madrid Vs RB Leipzig 
  • 02.00 WIB: Copenhagen Vs Sevilla
  • 02.00 WIB: Juventus vs Benfica
  • 02.00 WIB: Maccabi Haifa Vs PSG
  • 02.00 WIB: Man City Vs Borussia Dortmund 

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer