Sukses


Liga Champions: Jurus-jurus Menghentikan Erling Haaland, Gelandang Dortmund Siap Buktikan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, angkat bicara mengenai reuni dengan Erling Haaland di Liga Champions.

Dortmund akan bertandang ke markas City pada laga lanjutan fase Grup G di Stadion Etihad, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Reus dan Haaland hanya dua musim jadi partner di Dortmund, sejak 2020 hingga 2022. Pada awal musim 2022/2023, Haaland memutuskan pindah ke Manchester City.

Reus tidak perlu waktu yang lama untuk mengenal betul pemain berusia 22 tahun tersebut. Sejak membela Dortmund, Erling Haaland langsung meledak dengan torehan 86 gol dari 89 pertandingan.

2 dari 5 halaman

Dulu Jadi Pelayan

Reus yang terbiasa melayani Erling Haaland ditanya oleh The Guardian cara menghentikan eks rekan setimnya itu. Sepersekian detik kemudian, ia terdiam untuk memikirkan jawaban yang tepat.

"Bagaimana cara menghentikan Haaland? Pertanyaan yang bagus. Bukan hal yang mudah untuk menghentikannya," ucap dia.

"Salah satu kuncinya adalah jangan sampai terlambat dengan pengambilan keputusan. Antisipasi terhadap pergerakan dan bola juga harus bagus."

3 dari 5 halaman

Di Atas Rata-rata

Reus kemudian melanjutkan bahwa ada banyak aspek yang perlu diperhatikan saat harus menghentikan Haaland. Segala aspek dasar dari bertahan harus di atas rata-rata untuk bisa menghentikan monster yang satu ini.

"Kalian sangat perlu untuk dekat dengannya sepanjang 90 menit. Itu cara untuk menghentikan dia," kata pemain berusia 33 tahun itu.

"Kalau sudah semuanya kalian lakukan, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah berharap dia tidak sedang dalam hari terbaiknya."

4 dari 5 halaman

Sensasional

Reus juga mengagumi bagaimana Haaland tampil impresif bersama Man City, tim yang jelas-jelas baru baginya. Total 12 gol dari delapan pertandingan sudah dilakukannya.

Di liga Champions saja, Haaland langsung menggila di pertandingan pertama. Ia mencetak dua gol dari kemenangan 3-0 Man City atas Sevilla.

"Sensasional. Begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan performanya di Man City saat ini," tandas dia.

 

Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 14/9/2022)

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Manchester City (4-3-3): Ederson; Gomez, Akanji, Dias, Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, De Bruyne; Grealish, Haaland, Foden.
  • Pelatih: Josep Guardiola.
  • Borussia Dortmund (4-2-3-1): Meyer; Guerreiro, Schlotterbeck, Hummels, Meunier; Bellingham, Ozcan; Brandt, Reus, Reyna; Modeste.
  • Pelatih: Edin Terzic.

Video Populer

Foto Populer