Sukses


Cetak Gol Kung Fu, Erling Haaland bak Jelmaan Johann Cruyff dan Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Erling Haaland mirip dengan Johan Cruyff dan Zlatan Ibrahimovic.

Guardiola melontarkan pujian tinggi tersebut setelah Haaland mencetak gol luar biasa yang mengantar City menaklukkan Borussia Dortmund pada matchday kedua Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.  

Gol Erling Haaland tersebut memastikan kemenangan Man City. Saat skor 1-1, Haaland menyambut umpan silang Joao Cancelo pada menit ke-84. Dia kemudian membobol jala Dortmund dengan tendangan kung fu yang indah. 

Kiper Dortmund yang malang, Alex Meyer, tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkan gawangnya. Man City berhasil mendulang poin sempurna dari laga tersebut. 

Apa komentar Pep Guardiola setelah menyaksikan gol indah Erling Haaland tersebut? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Puja Puji Guardiola untuk Haaland

"Gol luar biasa. Saya ingat dulu di Barcelona Johan Cruyff mencetak gol yang mirip seperti itu saat melawan Atletico Madrid," ujar Guardiola, seperti dikutip The Athletic

"Menyenangkan melihat Haaland menyamai Johan Crufff." 

Guardiola juga mengomentari fleksibilitas Haaland saat mencetak gol. “Saya ingat teman baik saya Zlatan Ibrahimovic, dia memiliki kemampuan ini," ujar Guardiola. 

“Ibrahimovic elastis, fleksibel, dan memiliki kemampuan untuk melakukan kontak dan memasukkan bola ke gawang. Erling mirip seperti itu," sambung mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu. 

 

3 dari 5 halaman

Menang Susah Payah

Man City harus bekerja keras menggulingkan Borussia Dortmund. Erling Haaland lagi-lagi menyumbangkan gol dan jadi penentu kemenangan.

Sempat tertinggal lebih dulu, Man City keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Pep Guardiola tidak senang dengan kemenangan tersebut.

Parade gol dibuka oleh Jude Bellingham di menit ke-56. Man City dibuat frustrasi, sampai akhirnya John Stones (80') dan Erling Haaland (84') berbalik memimpin. Kemenangan ini menjaga laju sempurna Man City di Grup G Liga Champions 2022/2023. Dortmund harus pulang dengan tangan hampa, tapi terbukti sudah bermain cukup bagus.

 

4 dari 5 halaman

Haaland Bangga

Menurut Erling Haaland, kemenangan atas Borussia Dortmund menunjukkan mentalitas dan jati diri Man City. Ia turut memuji seluruh pemain, termasuk Joao Cancelo yang mengirimkan assist.

"Pada akhirnya kami menunjukkan siapa kami. Inilah kami. Beginilah cara kami bermain. Saya bangga dengan 25 menit terakhir," kata Haaland dinukil dari BBC.

"Umpan silang yang bagus dari Joao Cancelo. Ini kemenangan yang sangat penting."

 

5 dari 5 halaman

Senang Bertemu Haaland

Ketika ditanya bagaimana kesan-kesannya bertemu Dortmund, Haaland mengaku senang. Ia juga memuji bekas timnya itu bermain sangat baik pada laga tersebut.

"Senang bertemu semua orang," ujar Haaland.

"Mereka tidak menghentikan saya, karena saya mencetak gol. Mereka bermain bagus. Saya cukup yakin saya akan dijaga sepanjang pertandingan karena Edin Terzic (petinggi Dortmund) sangat mengenal saya dengan baik."

"Dortmund benar-benar bagus hari ini. Tapi tiga poin adalah yang terpenting," imbuh dia. 

Sumber: BBC, The Athletic 

 

Video Populer

Foto Populer