Sukses


Liga Europa: Respons Impresif Cristiano Ronaldo Setelah Akhiri Puasa Gol di MU

Bola.com, Jakarta -  Dia pecah telur saat MU membungkan Sheriff Tiraspol 2-0 pada matchday kedua Grup Liga Europa 2022/2023, Kamis (15/9/2022) malam. 

MU membuka keunggulan melalui gol Jadon Sancho pada menit ke-17. Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan itu pada babak kedua, tepatnya melalui titik putih. 

Ini menjadi gol pertama Ronaldo bagi Setan Merah pada musim ini. Gol tersebut juga akhirnya memastikan tim besutan Erik ten Hag mengamankan tiga poin, setelah pekan lalu kalah pada matchday pertama kontra Real Sociedad. 

MU benar-benar mendominasi jalannya pertandingan, dan Sheriff nyaris tidak memberikan ancaman berarti sepanjang laga. Namun, MU juga tidak mencatatkan banyak peluang mematikan. 

Bagi Cristiano Ronaldo, yang tetap jadi starter menyusul cederanya Marcus Rashford, kinerjanya juga solid. Lalu apa kata Ronaldo setelah akhirnya pecah telur? 

 

2 dari 5 halaman

Ronaldo Gembira

Cristiano Ronaldo mengaku gembira dengan gol yang dicetaknya ke gawang Sheriff. Ini juga menandai gol perdananya di kancah Liga Europa. 

"Senang bisa mencetak gol dan membantu tim menang," kata Ronaldo melalui unggahan di akun Instagram miliknya, seperti dikutip Manchester Evening News

"Ini tiga poin yang penting! Kerja yang bagus, teman-teman," imbuh pemain berkebangsaan Portugal tersebut. 

 

 

3 dari 5 halaman

Pujian Manis dari Erik ten Hag

Manajer MU, Erik ten Hag, melakukan lima perubahan pada skuadnya dibanding tim yang keok dari Real Sociedad pekan lalu. Sang pelatih menurunkan starting XI yang hampir sama ketika mengalahkan Arsenal di Liga Inggris dua pekan lalu. 

Satu-satunya perbedaan adalah Ronaldo menjadi starter, di posisi menggantikan Rashford yang sedang cedera. Setelah duel kontra Arsenal, Rashford mengalami cedera otot. 

Bagaimana komentar Ten Hag tentang performa Ronaldo? 

"Dia benar-benar berkomitmen pada proyek ini, total berkomitmen pada tim ini, total terlibat. Dia juga terkoneksi dengan mereka yang ada di sekitarnya. Di juga membangun koneksi, jadi sangat sangat senang," ujar Ten Hag. 

 

4 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan

Manchester United langsung tampil agresif sejak menit pertama. Tim asuhan Erik ten Hag membuka keunggulan lewat gol Sancho meneruskan assist Christian Eriksen pada menit ke-17.

Menit ke-38, Manchester United mendapat hadiah penalti setelah Diogo Dalot dilanggar Patrick Kpozo di kotak terlarang. Ronaldo yang menjadi algojo sukses menaklukkan Maksym Koval.

Memasuki babak kedua, Manchester United memperoleh sejumlah peluang untuk menambah keunggulan. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga laga usai.

 

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Sheriff: Maksym Koval; Armel Junior Zohouri, Gaby Junior Kiki, Stjepan Radeljic, Patrick Kpozo; Cedric Badolo, Moussa Kyabou, Mouhamed Diop; Rasheed Ibrahim (Felipe Vizeu 73'), Iyayi Atiemwen (Mudasiru Salifu 81'), Abou Ouattara (Pernambuco 73').
  • Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot (Luke Shaw 70'), Raphael Varane, Lisandro Martinez (Harry Maguire 89'), Tyrell Malacia; Scott McTominay (Casemiro 46'), Christian Eriksen; Antony (Alejandro Garnacho 90'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo (Anthony Elanga 81').   

Sumber: Instagram, Manchester Evening News 

Video Populer

Foto Populer