Sukses


VIDEO: Pep Guardiola Kagum, Erling Haaland Sudah Seperti Johan Cruyff

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola melontarkan pujian Erling Haaland mencetak gol luar biasa yang mengantar Man City menaklukkan Borussia Dortmund pada matchday kedua Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9/2022) dinihari WIB. Pep menyebut torehan gol strikernya itu sudah mirip dengan yang dicetak legenda Barcelona dan idolanya, Johan Cruyff.

Gol fantastis Erling Haaland tersebut memastikan kemenangan Man City. Saat skor 1-1, Haaland menyambut umpan silang Joao Cancelo pada menit ke-84. Pemain asal Norwegia tersebut kemudian membobol jala Borussia Dortmund dengan tendangan kung fu yang indah.

"Gol luar biasa. Saya ingat dulu di Barcelona Johan Cruyff mencetak gol yang mirip seperti itu saat melawan Atletico Madrid," ujar Pep Guardiola seperti dikutip dari The Athletic.

Johan Cruyff pernah mencetak gol yangs serupa pada 22 Desember 1973. Ketika itu, ia membobol gawang Atletico Madrid yang dikawal kiper Miguel Reina. Cruyff melakukan lompatan mendekati gawang. Dengan kaki bagian luar, bola ditendang olehnya dan gol tercipta.

Menurut Erling Haaland, kemenangan atas Borussia Dortmund menunjukkan mentalitas dan jati diri Man City. Ia turut memuji seluruh pemain, termasuk Joao Cancelo yang mengirimkan assist.

"Pada akhirnya kami menunjukkan siapa kami. Inilah kami. Beginilah cara kami bermain. Saya bangga dengan 25 menit terakhir. "Umpan silang yang bagus dari Joao Cancelo. Ini kemenangan yang sangat penting," kata Haaland seperti dikutip dari BBC.

Bagaimana pujian Pep Guardiola untuk Erling Haaland yang disebut mencetak gol seperti Johan Cruyff? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas. (Video diedit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Jakarta).

Video Populer

Foto Populer