Sukses


Cetak Gol Debut Bareng AS Roma, Andrea Belotti Malah Kena Semprot Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - AS Roma sukses meraih kemenangan meyakinkan ketika menjamu HJK Helsinki pada laga lanjutan Liga Europa 2022/2023 hari Jumat (16/09/2022) dini hari WIB.

Bermain di Stadio Olimpico, AS Roma asuhan Jose Mourinho menang dengan skor 3-0. Masing-masing gol skuad I Giallorossi dicetak Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini, dan Andrea Belotti.

Meski menang dengan skor 3-0, AS Roma sempat kesulitan membobol gawang HJK Helsinki yang bermain dengan sepuluh pemain sejak awal babak pertama.

Menariknya secara khusus menyebut nama Andrea Belotti yang cuma mencetak sebiji gol pada laga ini.

Kritik Jose Mourinho terhadap eks striker Torino ini cukup mengejutkan. Karena ini merupakan gol debut seorang Andrea Belotti berkostum AS Roma.

2 dari 4 halaman

Kritik Buat Andrea Belotti

Jose Mourinho mengatakan sosok striker seperti Andrea Belotti seharusnya punya naluri gol tinggi alih-alih justru memberikan operan tidak perlu untuk rekan setim.

"Belotti juga tampaknya menderita penyakit yang kami miliki di lini depan, hari ini saya melihatnya melakukan empat atau lima sentuhan tumit. Ini bukan dia," Jose Mourinho menuturkan.

"Dia harus mencetak gol, dengan lututnya, dengan pantatnya, dengan kepalanya. Dia memiliki virus penyihir playmaking, sedangkan dia hanya perlu mencetak gol," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Harus Lebih Kejam

Secara khusus, Jose Mourinho meminta anak asuhnya lebih tajam di lini depan ke depannya.

"Kami memiliki pemain yang sangat berbakat di lini depan, tetapi kami harus bermain lebih kejam. Kami harus kejam saat menyerang," kata Jose Mourinho.

"Kamu harus kejam dan jahat jika ingin memasukkan bola ke gawang," tambah juru taktik asal Portugal itu.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer