Sukses


3 Alasan Bayern Munchen Masih Akan Pertahankan Julian Nagelsmann

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen sedang dalam tren negatif di Bundesliga 2022/2023. Mereka tidak pernah menang dalam empat laga beruntun.

Untuk sementara Bayern Munchen berada di posisi ke-5 klasemen Bundesliga. Sadio Mane dkk. meraih 12 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Union Berlin yang berada di puncak klasemen.

Kondisi ini sempat membuat perhatian ditujukan kepada pelatih Julian Nagelsmann. Ia dituding sebagai biang merosotnya performa Bayern Munchen pada awal musim 2022/2023.

Situasi Nagelsmann makin rumit karena ada laporan ketidakpuasan pemain soal caranya melatih. Namun, ada kemungkinan Nagelsmann tidak akan didepak Bayern Munchen dalam waktu dekat.

2 dari 5 halaman

Kontrak Masih Panjang

Nagelsmann punya kontrak jangka panjang dengan Bayern. Nagelsmann dicomot dari RB Leipzig pada awal musim 2021/2022 lalu. Ketika itu, Bayern harus membayar 25 juta euro untuk menebus kontrak pria 35 tahun.

Bayern memberikan kontrak jangka panjang pada Nagelsmann karena dianggap punya potensi besar. Bayern dan Nagelsmann terikat kontrak hingga Juni 2026.

3 dari 5 halaman

Klausul Pelepasan

Selain itu, ada klausul khusus yang mengatur soal pemutusan kerja. Dikutip dari Bild, klausul itu mulai aktif pada musim kedua masa kerja Nagelsmann di Bayern, yang artinya aktif pada musim 2022/2023 ini.

Bayern harus membayar sisa kontrak Nagelsmann yang nilainya diyakini cukup tinggi. Atau, mereka harus duduk bersama untuk mendapat nilai kompensasi yang disepakati. Merujuk pada beberapa informasi, Nagelsmann mendapatkan gaji antara 8 hingga 9 juta euro permusim.

4 dari 5 halaman

Masih Awal Musim

Selain hasil buruk di Bundesliga, ada aspek lain yang membuat posisi Julian Nagelsmann cukup rumit. Mantan pelatih Hoffenheim tersebut dilaporkan punya hubungan buruk dengan pemain. Dia diklaim keras kepala dan ogah mengubah taktik.

Namun, beberapa petinggi Bayern telah memberi pernyataan soal masa depan Nagelsmann. Mereka belum memberikan indikasi bahwa pelatih 35 tahun itu akan diganti. Mereka masih yakin Bayern bisa bangkit karena ini masih awal musim.

"Kami sepenuhnya percaya dengan Julian Nagelsmann dan seluruh tim kami. Setelah jeda internasional kami akan habis-habisan lagi, seperti yang Anda tahu FC Bayern," ucap Presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer.

5 dari 5 halaman

Beda Cerita

Meski sedang loyo di Bundesliga, Bayern Munchen masih terlalu perkasa di ajang Liga Champions. Die Roten sukses menyapu bersih dua kemenangan beruntun di fase Grup C.

Thomas Muller dkk. menggasak Inter Milan di Guiseppe Meazza dua gol tanpa balas. Sepekan kemudian giliran Barcelona mereka kalahkan juga dengan skor 2-0 di kandang sendiri.

Sumber: Bild, Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 20/9/2022)

Video Populer

Foto Populer