Sukses


6 Pemain yang Tidak Layak Dipanggil ke Timnas Inggris: Dear Southgate, Yakin Nih Angkut Harry Maguire?

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan kembali beraksi. The Three Lions akan tampil pada perhelatan UEFA Nations League 2022/2023 pekan ini. 

The Three Lions akan melakoni jadwal yang cukup sulit. Timnas Inggris akan berhadapan dengan Italia dan Timnas Jerman di lanjutan UEFA Nations League.

Mengingat taruhannya adalah tiket ke putaran final UEFA Nations League, Gareth Southgate memutuskan memanggil 28 pemain untuk persiapan laga ini. Dari daftar yang ia panggil itu terdapat sejumlah pro kontra.

Ada beberapa pemain yang dianggap tidak layak untuk dipanggil ke skuat Timnas Inggris. Siapa saja pemain tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

 

2 dari 7 halaman

1. Luke Shaw

Pemain pertama yang tidak seharusnya dipanggil Southgate di jeda internasional kali ini adalah Luke Shaw.

Ada sejumlah alasan mengapa Shaw tidak seharusnya dipanggil. Sejak musim lalu performa bek kiri MU itu sangat tidak stabil, sehingga di musim ini posisinya mulai digusur oleh Tyrell Malacia.

Di sisi lain, ia juga baru pulih dari cedera. Jadi sangat berisiko memainkan sang bek di jeda internasional kali ini.

 

3 dari 7 halaman

2. Jack Grealish

Pemain kedua yang tidak seharusnya dipanggil Southgate adalah bintang Manchester City, Jack Grealish.

Grealish merupakan salah satu pemain kunci saat memperkuat Aston Villa. Namun semenjak ia pindah ke Manchester City di musim lalu, performanya jeblok dan minim mendapatkan jam bermain.

Di musim ini ia juga masih lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan dan hanya membuat satu gol dari enam laga. Jadi ia lebih baik digantikan dengan pemain lain yang memberikan dampak di klub mereka.

 

4 dari 7 halaman

3. Marc Guehi

Nama ketiga yang tidak seharusnya memperkuat Timnas Inggris adalah Marc Guehi. Bek berusia 22 tahun itu memang pemain inti di Crystal Palace. Namun performanya masih jauh dari optimal.

Sejauh ini Palace berada di papan bawah Liga Inggris karena pertahanan tidak stabil. Jadi ketimbang Guehi, Southgate bisa memanggil Ben White yang performanya lebih oke di musim ini.

 

5 dari 7 halaman

4. Jordan Henderson

Nama keempat yang tidak seharusnya dipanggil oleh Southgate adalah bintang Liverpool, Jordan Henderson.

Sang gelandang memang awalnya tidak dipanggil Southgate. Namun baru-baru ini ia dipanggil karena Kalvin Phillips mengalami cedera.

Keputusan memanggil Henderson ini cukup berisiko karena performanya kurang oke di musim ini. Apalagi ia juga baru pulih dari cedera hamstring sehingga sangat riskan untuk memainkannya.

 

6 dari 7 halaman

5. Harry Maguire

Salah satu nama yang paling mengundang tanda tanya setelah dipanggil Southgate adalah Harry Maguire.

Kapten Manchester United itu kini mengalami situasi yang kurang apik. Posisinya sebagai bek inti MU tergusur oleh Lisandro Martinez.

Jam bermain sang bek sangat minim bersama MU dalam sebulan terakhir. Jadi cukup aneh Southgate memutuskan tetap mempercayai sang pemain, padahal jarang bermain dan performanya tidak stabil.

 

7 dari 7 halaman

6. Raheem Sterling

Pemain terakhir yang tidak seharusnya dipanggil oleh Southgate adalah Raheem Sterling.

Sterling memutuskan pindah ke Chelsea di musim panas ini. Namun, ia masih kesulitan beradaptasi dengan permainan Chelsa.

Meski catatan golnya enggak buruk-buruk amat, kontribusinya ke tim masih kurang. Jadi sang pemain bakal sangat meragukan apakah bisa tampil dengan maksimal di jeda internasional kali ini.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 19/9/2022) 

Video Populer

Foto Populer