Sukses


5 Kandidat Peraih Golden Boy 2022: Pedri Nyempil di Antara Warga Bundesliga

Bola.com, Jakarta - Ada lima pemain yang menjadi kandidat terkuat peraih Golden Boy 2022.

Golden Boy adalah sebuah penghargaan individual yang cukup bergengsi. Penghargaan ini diberikan kepada pemain muda yang berkarier di Eropa.

Penghargaan Golden Boy diprakarsai oleh surat kabar Italia, Tuttosport sejak tahun 2003. Semua nominator harus berusia di bawah 21 tahun dan bermain di liga besar Eropa.

Tahun lalu, Pedri berhasil meraihnya. Gelandang asal Spanyol tersebut memang tampil luar biasa bersama Barcelona.

UEFA telah mengumumkan 40 daftar nominasi penghargaan Golden Boy 2022. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada akhir tahun 2022. Siapa saja calon terkuat?

2 dari 6 halaman

Benjamin Sesko

Benjamin Sesko sudah menjadi pembicaraan hangat di Austria. Penyerang asal Slovenia tersebut sudah menunjukkan performa yang menjanjikan bersama RB Salzburg.

Sesko sudah mencetak 16 gol dari 51 penampilan untuk Salzburg. Pemain berusia 19 tahun tersebut juga berhasil membawa timnya meraih juara Liga Austria pada musim lalu.

Berkat penampilan apiknya, Sesko sempat dikaitkan dengan beberapa klub top di seluruh Eropa. Namun, Sesko memutuskan untuk tetap bertahan di Red Bull Arena.

3 dari 6 halaman

Jamal Musiala

Jamal Musiala menimba ilmu di akademi Chelsea sejak umur 10 tahun. Namun, Musiala mengalami perkembangan yang signifikan setelah pindah ke Bayern Munchen pada 2019 lalu.

Musiala sekarang menjadi pemain penting bagi skuat Bayern asuhan Julian Nagelsmann saat ini. Pada musim 2022/23, Musiala sudah mencatatkan enam gol dan tiga assist dalam 10 penampilan di semua kompetisi.

Musiala juga sudah mendapat kesempatan untuk memperkuat timnas Jerman. Pemain berusia 19 tahun tersebut sudah bermain dalam 15 pertandingan bersama Die Mannschaft.

4 dari 6 halaman

Josko Gvardiol

osko Gvardiol adalah salah satu bek tengah muda terbaik di dunia sepak bola saat ini. Pemain asal Kroasia tersebut saat ini bermain untuk klub Jerman RB Leipzig.

Gvardiol bermain untuk Leipzig sejak tahun 2021. Sejak saat itu, dia sudah memainkan 55 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol.

Chelsea ingin merekrut Gvardiol pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Leipzig menolak untuk berpisah dengan pemain belakang berusia 20 tahun tersebut.

5 dari 6 halaman

Pedri

Pedri berhasil memenangkan penghargaan Golden Boy 2021. Dia bisa membuat sejarah dengan memenangkan penghargaan tahun ini juga.

Pedri merupakan pemain penting di skuat Barcelona asuhan Xavi Hernandez. Gelandang berusia 19 tahun tersebut sudah memainkan 82 pertandingan dengan menyumbang 10 gol dan tujuh assist.

Pedri juga sudah tampil reguler bersama Timnas Spanyol. Dia memiliki 12 caps sejak membuat debutnya pada 25 Maret 2021.

6 dari 6 halaman

Jude Bellingham

Jude Bellingham menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Borussia Dortmund. Dia datang ke Jerman pada musim panas 2020 lalu di usianya yang masih 17 tahun.

Dalam kurun waktu sekitar dua tahun, Bellingham justru leluasa menembus tim utama. Sampai saat ini, Bellingham sudah mencatatkan 100 penampilan di semua ajang.

Banyak klub besar Eropa yang kepincut untuk merekrut Bellingham. Namun Dortmund masih belum bersedia melepas pemain yang masih punya kontrak sampai tahun 2025 tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 21/9/2022)

Video Populer

Foto Populer