Sukses


5 Klub Paling Produktif di Liga Italia 2022 / 2023, Udinese dan Napoli Tertajam

Bola.com, Jakarta - Liga Italia 2022/2023 berjalan sengit hingga pekan ketujuh. Tak terlihat lagi dominasi seperti satu dekade terakhir, terbukti dengan catatan impresif Napoli dan Udinese dalam hal produktivitas gol.

Setiap pekan, tim-tim Liga Italia selalu memburu kemenangan. Untuk itu, mereka harus mencetak gol sebanyak mungkin.

Tim-tim papan atas Serie A menjadi yang paling teratas dalam hal mencetak gol. Materi pemain kelas wahid membuat torehan gol mereka cukup tinggi.

Setidaknya terdapat lima klub Serie A yang berstatus sebagai tim paling produktif dalam menggelontorkan gol. Siapa saja mereka?

Berikut deretan klub terproduktif di Serie A 2022/2023 hingga pekan ke-7.

2 dari 7 halaman

Inter Milan

Inter Milan tidak menjalani Serie A musim ini dengan hasil yang bagus. Dari tujuh laga, Inter cuma bisa menang empat kali dan tiga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Kini Inter terpuruk di peringkat ketujuh di klasemen sementara Serie A. Alhasil muncul tuntutan agar Simone Inzaghi didepak dari kursi pelatih.

Meski begitu, Inter termasuk tim yang cukup produktif dalam hal mencetak gol. Lautaro Martinez dan kolega sudah melesakkan 13 gol dari tujuh pertandingan.

3 dari 7 halaman

AC Milan

AC Milan ingin mempertahankan gelar Serie A mereka pada musim 2022/23. Rossoneri sekarang berada di peringkat kelima dan tampil cukup tajam di depan gawang.

Tim asuhan Stefano Pioli ini mampu mencetak 13 gol di Serie A terhitung hingga pekan ke-7. Olivier Giroud menjadi pencetak gol terbanyak Rossoneri di Serie A.

Giroud berhasil mencetak empat gol dari tujuh pertandingan di Serie A. Sementara itu, Rafael Leao sudah menyumbang tiga gol untuk Rossoneri.

4 dari 7 halaman

Lazio

Lazio mampu menempati posisi keempat hingga pekan ke-7 Serie A 2022/23. Tim berjuluk Biancocelesti tersebut mengoleksi 14 poin dari tujuh pertandingan.

Di bawah taktik Maurizio Sarri, Lazio mampu mencetak 13 gol dari tujuh laga. Kemenangan terbesar mereka terjadi di pekan ke-7 saat mereka melibas Cremonese dengan skor 4-0.

Striker andalan Lazio Ciro Immobile sedang dalam performa terbaiknya. Immobile mampu mencetak lima gol dari tujuh laga bersama Lazio.

5 dari 7 halaman

Udinese

Udinese merupakan salah satu tim kejutann di Serie A 2022/23. Le Zebrette mampu bertengger di peringkat ketiga hingga pekan ke-7.

Tak hanya itu saja, Udinese juga cukup produktif dalam urusan mencetak gol. Tim asuhan Andrea Sottil tersebut sudah mengoleksi 15 gol hingga sejauh ini.

Beto menjadi pencetak gol terbanyak Udinese di Serie A musim ini. Pemain belakang asal Portugal tersebut mencetak empat gol dari tujuh pertandingan.

6 dari 7 halaman

Napoli

Napoli tampil sangat menawan di Serie A pada awal musim 2022/2023 ini. Partenopei berada di puncak klasemen Serie A dengan raihan 17 poin.

Lini depan Napoli juga tampil sangat tajam. Tim asuhan Luciano Spalletti tersebut mampu mencetak 15 gol terhitung hingga pekan ke-7.

Performa apik Napoli ini banyak dipengaruhi oleh penyerang anyar mereka Khvicha Kvaratskhelia. Pemain asal Georgia tersebut sudah mencetak empat gol untuk Partenopei di liga.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/9/2022)

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Italia 2022/2023

Video Populer

Foto Populer