Sukses


3 Pemain Terbaik di Mata Paolo Maldini: Ada Nama Ronaldo, tapi yang Mana Hayo?

Bola.com, Jakarta - Legenda AC Milan dan Timnas Italia, Paolo Maldini, mengungkapkan tiga pesepak bola terbaik versinya. Satu di antaranya adalah Ronaldo, tapi Ronaldo yang mana?

Sebelum masuk ke nama Ronaldo, Paolo Maldini menyebut dua dari tiga pemain terbaik versinya adalah Lionel Messi dan Diego Maradona, dua bintang asal Argentina beda generasi yang sudah terbukti menjadi andalan Albiceleste.

Kemudian, satu nama lain yang disebut Paolo Maldini adalah Ronaldo. Namun, bukan Cristiano Ronaldo yang merupakan rival abadi Lionel Messi untuk menjadi yang terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir, melainkan Ronaldo Nazario Luis da Lima asal Brasil.

Paolo Maldini memang menghabiskan sekitar 1,5 tahun bermain bersama legenda Brasil itu di Milan sebelum kemudian saling berhadapan dalam derby della Madonnina setelah Ronaldo bergabung bersama Inter Milan.

Bahkan Paolo Maldini membuat pernyataan itu dalam sebuah dokumenter mengenai Ronaldo asal Brasil itu yang berjudul The Phenomenon.

"Tiga pemain terhebat yang pernah saya lihat sepanjang karier saya adalah Messi, Maradona dan dirinya (Ronaldo Nazario)," ujar Paolo Maldini seperti dilansir dari Sportskeeda.

 

2 dari 4 halaman

Mengenai Ronaldo yang Fenomenal

Ronaldo Nazario adalah satu di antara striker yang paling ditakuti di lapangan hijau dan pernah membela sejumlah klub besar Eropa. Ia sempat bermain di Barcelona, Real Madrid, Inter Milan, dan AC Milan, di mana ia bermain bersama Paolo Maldini.

Ronaldo juga sukses mengantarkan Timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang. Prestasi itu menjadi yang tertinggi dalam sepanjang karier pemain asal Brasil itu.

Secara keseluruhan, Ronaldo mencetak 295 gol di level klub dan mencetak 62 gol dalam 99 pertandingan bersama tim nasional Brasil.

Ronaldo juga dikenal sebagai pemain yang mampu mengubah cara menyerang secara tiba-tiba dengan kecepatannya yang luar biasa, kontrol ketat, dan kekuatan.

 

3 dari 4 halaman

Soal Cristiano Ronaldo

 

Paolo Maldini tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo dalam daftar pemain terbaik versinya karena performa pemain asal Portugal itu yang sulit pada awal musim 2022/2023.

Penyerang Manchester United itu bahkan sempat disebut-sebut bakal meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu demi bisa bermain di Liga Champions.

Namun, Cristiano Ronaldo gagal mendapatkan peminat potensial dan harus bertahan bersama MU setidaknya hingga Januari 2023.

Cristiano Ronaldo pun sempat tak mendapatkan menit bermain dari manajer baru The Red Devils, Erik ten Hag. Superstar yang direkrut dari Juventus itu baru bermain sebagai starter dalam tiga laga pada musim ini dan lima kali bermain sebagai pengganti.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo baru mencetak satu gol, di mana itu pun didapatkan melalui titik putih ketika MU menang 2-0 atas FC Sheriff di Liga Europa pada 15 September 2022.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Saat Ini

Video Populer

Foto Populer