Sukses


Liga Italia: Setelah Gaet Paul Pogba, Juventus Kini Incar David De Gea dari MU

Bola.com, Turin - Juventus dikabarkan mengincar kiper Manchester United (MU), David De Gea. Bianconeri ingin memboyong sang kiper pada musim panas 2023. 

David De Gea habis kontrak di MU pada musim panas tahun depan. Jika itu terjadi, kiper berkebangsaan Spanyol itu bisa meninggalkan Old Trafford dengan gratisan. 

Dia masih menjadi salah satu kiper terbaik di Eropa. Namun, De Gea dikabarkan tidak terlalu cocok untuk gaya bermain ala manajer baru MU, Erik ten Hag.

Situasi itu ingin dimanfaatkan Juventus. Mereka akan berusaha memboyong sang kiper secara gratisan. Mungkinkah skenario itu terjadi? 

 

2 dari 5 halaman

Juventus Percaya Diri

Menurut Calcio Mercato, seperti dinukil dari Football Italia, Senin (26/9/2022), Juventus percaya diri bisa mendapatkan De Gea. Mereka sudah berpengalaman berurusan transfer dengan klub raksasa Premier League itu. 

Bukti nyatanya adalah perekrutan Paul Pogba. Juventus bisa mendapatkan tanda tangan sang gelandang dengan gratis. 

Namun, skenario itu bisa menjadi sulit jika De Gea meneken kontrak baru dengan MU. Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari De Gea maupun MU tentang rencana perpanjangan kontrak. 

 

3 dari 5 halaman

Bakal Perpanjang Kontrak?

Di sisi lain, Juventus kemungkinan bisa gigit jari. David De Gea dikabarkan bakal lebih lama lagi berseragam Manchester United. Kiper asal Spanyol tersebut akan mendapatkan kontrak baru dari Tim Setan Merah.

Sejak membela MU pada 2011, De Gea bertransformasi menjadi sosok andalan di bawah mistar gawang. Dia mampu menjadi pemain yang diandalkan di pertahanan terakhir Manchester United.

Akan tetapi, durasi kerja David De Gea di MU akan habis pada musim panas 2023. Saat ini, ada perdebatan apakah MU sebaiknya mempertahankan De Gea atau melepaskannya.

Dilansir The Telegraph, Manchester United belum siap berpisah dengan David De Gea. The Red Devils berencana memperpanjang kontrak sang kiper.

 

4 dari 5 halaman

Aktifkan Klausul Kontrak

Menurut laporan tersebut, MU sejauh ini masih ingin menggunakan jasa De Gea. Sang kiper dikabarkan sukses membuat pihak petinggi Manchester United terkesan.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, penampilan sang kiper masih sangat oke di bawah mistar gawang MU. Sehingga manajer Erik Ten Hag terkesan dengan performanya. Itulah yang menjadi dasar mengapa Manchester United ingin memperpanjang kontrak David De Gea.

Menurut laporan tersebut rencana manajemen MU untuk De Gea adalah mengaktifkan klausul di kontraknya alih-alih memberikan kontrak baru.

Di kontrak De Gea ada opsi untuk perpanjangan kontrak selama satu tahun. Jadi MU akan mengaktifkan klausul itu.

MU akan mengevaluasi kondisi dan performa De Gea sebelum memberikan kontrak baru untuk sang kiper.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer