Sukses


4 Pemain yang Layak Dijajal Gareth Southgate Setelah Inggris Terdegradasi di UEFA Nations League: Ada yang Bakal Jalani Debut!

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris berjumpa Jerman pada matchday keenam Grup 3 UEFA Nations League 2022/2023. Laga yang digelar di Wembley, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB, itu tidak lagi menentukan bagi pasukan Gareth Southgate.

Timnas Inggris tampil kurang optimal dalam ajang UEFA Nations League A. tergabung di 'grup neraka', Inggris harus rela menjadi juru kunci setelah kalah saing dengan Hungaria, Italia, dan Jerman.

Tim dengan juru taktik Gareth Southgate ini bahkan tak mampu meraih satu kemenangan pun di Grup 3 UEFA Nations League. Torehan dua poin Inggris memastikan mereka degradasi ke UEFA Nations League B musim depan.

Inggris akan bersua Jerman pada laga terakhir Grup 3. Southgate diharapkan menurunkan beberapa pemain yang mendapatkan sedikit menit bermain di UEFA Nations League sejauh ini.

Berikut empat pemain Timnas Inggris yang layak dicoba Southgate saat lawan Jerman.

2 dari 5 halaman

Dean Henderson

Dean Henderson menjadi pilihan yang layak dicoba Gareth Southgate. Penampilan apik Dean di Premier League patut diuji di Timnas Inggris pada laga melawan Jerman.

Bermain di Premier League, Dean mampu menduduki peringkat ketiga sebagai kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak. Torehan 29 penyelamatan Dean mampu mengungguli nama-nama besar di Premier League seperti David De Gea dan Alisson Becker.

Diturunkannya Dean juga bisa menjadi investasi yang baik untuk Inggris ke depannya. Pasalnya usia Dean yang baru menginjak 25 tahun masih sangat mungkin untuk mengembangkan kemampuannya di level timnas.

 

3 dari 5 halaman

Marc Guehi

Investasi yang sama bisa diterapkan pada sosok bek muda potensial, Marc Guehi. Bek tengah berusia 22 tahun ini layak diberi kesempatan untuk turun dalam laga versus Jerman.

Bek tengah Crystal Palace ini bisa menjadi percobaan bagi lini pertahanan Timnas Inggris yang sangat rapuh. Kebobolan tujuh gol dari lima laga tentu saja bukan prestasi yang bagus untuk tim sebesar Inggris.

Masuknya Guehi di lini pertahanan Inggris tentu saja tidak akan menjadi sebuah kerugian. Justru Southgate bisa mendapatkan beberapa opsi di lini pertahanan seandainya performa Guehi mampu memenuhi ekspektasi.

4 dari 5 halaman

Bukayo Saka

Mandulnya lini serang Timnas Inggris di UEFA Nations League bukan tanpa sebab. Gareth Southgate harus merotasi pemain yang tidak perform di lini serang dengan digantikan pemain lain, satu di antaranya Bukayo Saka.

Trio Phil Foden, Harry Kane, dan Raheem Sterling terbukti tak mampu memberikan banyak gol bagi Inggris. Dengan trio tersebut, Inggris hanya mampu mencetak satu gol yang itupun melalui titik putih.

Opsi memasukan Bukayo Saka di lini serang patut dicoba oleh Southgate. Terlebih lagi performa Phil Foden di Timnas Inggris jauh dari apa yang ditampilkannya di Man City.

 

5 dari 5 halaman

Ivan Toney

Nama baru di Timnas Inggris, Ivan Toney, bisa menjadi opsi untuk bermain kala melawan Jerman. Ivan Toney yang baru mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Inggris layak diberikan kesempatan di tengah tumpulnya lini serang.

Ketajaman Toney musim ini tak perlu diragukan. Toney yang bermain bagi Brentford sanggup mencetak lima gol dari tujuh laga. Toney mampu bersaing dengan striker tim unggulan, seperti Harry Kane dan Gabriel Jesus.

Kondisi Harry Kane yang sedang dalam penurunan performa di Timnas Inggris bisa menjadi momentum untuk Toney. Jika Southgate mau merealisasikan opsi ini, maka laga versus Jerman akan menjadi debut Toney di Timnas Inggris.

Sumber: Premier League dan Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin, published 26/9/2022)

Video Populer

Foto Populer