Sukses


12 Pemain Tergacor Cetak Gol Vs Tim 10 Besar Ranking FIFA: Messi Libas Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi memamerkan trik apiknya dalam pertandingan pemanasan Piala Dunia 2022 saat Argentina melawan Honduras, Sabtu (24/9/2022). Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak dua gol dan membawa Argentina menang 3-0.

Gol Lionel Messi yang pertama adalah dari titik penalti yang dieksekusi secara tenang. Gol kedua adalah momen kejeniusannya. Pemain berusia 35 tahun itu melambungkan bola melewati kiper Honduras Luis Lopez dari jarak sekitar 30 yard atau sekitar 27,5 meter.

Penyelesaian akhir ini sangat indah bagi para penonton yang menyaksikannya. Messi telah mengantongi 88 gol untuk Argentina dan menjadi pencetak gol terbanyak keempat di kancah internasional.

Ada tiga nama yang mengoleksi gol lebih banyak daripada Messi untuk timnasnya masing-masing. Ketiganya yakni Cristiano Ronaldo (Portugal, 117 gol), Ali Daei (Iran, 109 gol), dan Mokhtar Dahari (Malaysia, 89 gol).

Meski demikian, Lionel Messi juga mengungguli Ronaldo dalam kategori jumlah gol ke gawang timnas yang masuk 10 besar ranking FIFA. Simak juga daftar pemain yang paling banyak mencetak gol ketika bersua tim peringkat 10 besar FIFA.

 

2 dari 5 halaman

Messi Kalahkan Ronaldo

Sebelum melihat daftar pemain yang mencetak banyak gol ketika menghadapi negara 10 besar rangking FIFA, simak dahulu statistik assist Messi dan Ronaldo. Lebih unggul mana ya?

Selama memperkuat Timnas Portugal, Ronaldo tidak hanya mengemas 117 gol dan menjadi pemain paling banyak mencetak gol untuk timnas di dunia. Dia juga melepaskan 42 assist.

Di sisi lain, meski mencetak 88 gol, Lionel Messi berhasil mencatat 51 assist bagi Argentina. Jumlah assist Lionel Messi ternyata lebih unggul daripada Cristiano Ronaldo.

 

3 dari 5 halaman

Messi Ganas Lawan Negara 10 Besar Ranking FIFA

Ketika menghadapi timnas Argentina, Portugal, Inggris, Brasil, Spanyol, Belanda, Prancis, Jerman, Italia, dan Uruguay, tentu akan sulit mencetak gol. Ini tidak berlaku bagi Lionel Messi.

Dari 88 gol yang telah dia cetak, 16 gol di antaranya dia lesakan saat menghadapi tim-tim kuat tersebut. Itu artinya 20 persen dari total golnya, Messi lesakan saat menghadapi tim kuat.

Lima dari 12 gol dia cetak ke gawang Brasil dan enam datang dalam pertemuan dengan Uruguay. Lima gol sisanya dia lesakan dua kali ke gawang Spanyol dan masing-masing satu untuk Jerman, Prancis, dan Portugal.

 

4 dari 5 halaman

Ronaldo Kedua

Di posisi kedua, ada kapten Portugal Cristiano Ronaldo yang mencetak 14 gol ke gawang tim 10 besar rangking FIFA. Dia menceploskan empat gol ke gawang Belanda, lalu masing-masing tiga untuk Spanyol dan Inggris.

Pemain Manchester United itu juga mencetak dua gol ke gawang Perancis. Kemudian dua gol terakhir dia lesakkan ke gawang Argentina dan Jerman, masing-masing satu.

Lalu, siapakah pemain lainnya yang masuk ke dalam daftar ini? Bisa jadi di antara mereka bakal menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 nanti.

 

5 dari 5 halaman

12 Pemain yang Mencetak Gol Terbanyak ke Tim 10 Besar Ranking FIFA

  • 12. Karim Benzema (Prancis) - 7 gol
  • 11. Arjen Robben (Belanda) - 8 gol
  • 9. Luis Suarez (Uruguay) - 9 gol
  • 9. Antoine Griezmann (Perancis) - 9 gol
  • 7. Edinson Cavani (Uruguay) - 10 gol
  • 7. Neymar (Brasil) - 10 gol
  • 6. Eduardo Vargas (Chili) - 11 gol
  • 4. Alexis Sanchez (Chile) - 12 gol
  • 4. Zlatan Ibrahimovic (Swedia) - 12 gol
  • 3. Thomas Muller (Jerman) – 13 gol
  • 2. Cristiano Ronaldo (Portugal) - 14 gol
  • 1. Lionel Messi (Argentina) - 16 gol

Sumber: Give Me Sports 

Maroko Lolos 16 Besar, Suporter Euforia di Stadion Al Thumama

Video Populer

Foto Populer