Sukses


Lionel Messi Kini Punya Julukan Baru dari Rekannya di Timnas Argentina, Apa Ya?

Bola.com, Jakarta - Selama ini Lionel Messi lebih dikenal dengan julukan La Pulga alias ‘Si Kutu’. Julukan tersebut disematkan untuknya karena Messi memiliki pergerakan lincah di atas lapangan walau bertubuh kecil.

Setelah bertahun-tahun familiar dengan La Pulga, Lionel Messi kini memiliki julukan baru lainnya. julukan baru Messi saat ini adalah The Weasel alias ‘Si Musang’.

Julukan baru tersebut dari rekan setim Lionel Messi di Timnas Argentina, yakni Rodrigo De Paul dan juga Papu Gomez. Hal itu terungkap dalam unggahan Messi di akun Instagram pribadinya.

2 dari 5 halaman

Si Musang

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

Semua berawal saat Lionel Messi membagikan foto dirinya saat merayaka gol ke gawang Timnas Honduras dalam laga uji coba pada Sabtu (24/9/2022). Unggahan tersebut secara kompak dikomentari Rodrigo De Paul dan Papu Gomez.

"Malam yang menyenangkan lainnya dengan Timnas Argentina. Terima kasih atas dukungannya sekali lagi!" tulis Lionel Messi.

"Bagaimana musang itu menggigit," tulis Rodrigo De Paul.

Kemudian giliran Papu Gomez ikut meramaikan unggahan Messi dengan memberikan komentarnya . "Si musang itu gila," tulis eks bintang Atalanta itu.

3 dari 5 halaman

Sama Bahayanya

Musang sendiri merupakan hewan kecil yang juga lincah dan berbahaya. Sama halnya dengan La Pulga, julukan baru Messi itu mengacu pada tubuh Messi yang kecil, namun penampilannya begitu berbahaya di atas lapangan hijau.

Bicara soal kehebatan pemain PSG itu memang tidak ada habisnya. Ia baru saja menambah catatan statistiknya dengan mencetak dua gol ke gawang Honduras dalam kemenangan Argentina 3-0 di Paris.

Adapun agenda Timnas Argentina selanjutnya adalah meladeni kekuatan Jamaika pada Rabu (28/9/2022). Laga ini akan menjadi penutup bagi Albiceleste di jeda internasional bulan September sebelum berangkat ke Piala Dunia 2022.

4 dari 5 halaman

Berpotensi Pecahkan Rekor di Piala Dunia 2022

Bukan Lionel Messi namanya jika tidak memiliki rekor mentereng di sepak bola. Ajang Piala Dunia 2022 di Qatar nanti menjadikannya berpeluang meraih sejumlah rekor baru, khususnya bersama Tim Tango.

Lionel Messi tampaknya akan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai edisi terakhir baginya. Sebab usia pemain berjulukan La Pulga sudah tidak muda lagi, saat ini ia sudah menginjak 35 tahun.

Messi bisa menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia. Saat ini ia punya 19 caps di putaran final Piala Dunia.

membutuhkan enam pertandingan untuk melewati pencapaian legenda Jerman, Lothar Matthaus. Untuk mencapai ini, Messi setidaknya harus mencapai semifinal bersama Albiceleste di Qatar nanti.

5 dari 5 halaman

Rekor Lain

Jika tidak mampu memecahkan rekor yang ditorehkan Lothar Matthaus, Lionel Messi bisa membuatnya di Timnas Argentina sebagai pemain dengan caps terbanyak untuk Piala Dunia.

Pemegang caps terbanyak Piala Dunia untuk Argentina masih dipegang Diego Maradona yang mencatatkan 21 pertandingan. Artinya, Messi hanya butuh tiga pertandingan lagi untuk melewatinya.

Eks bintang Barcelona itu akan menjadi pemain Argentina yang paling banyak bermain di edisi Piala Dunia. Sudah empat edisi Piala Dunia yang diikutinya.

Pemain berusia 35 tahun itu telah bermain di Jerman (2006), Afrika Selatan (2010), Brasil (2014) dan Rusia (2018). Qatar akan menandai Piala Dunia kelimanya. Messi akan melewati catatan Maradona dan Javier Mascherano, yang masing-masing bermain empat edisi Piala Dunia.

Satu rekor terakhir yang bisa dicapai Messi di Piala Dunia, yaitu menjadi pemain Argentina dengan gol terbanyak di turnamen tersebut. Messi sudah mengoleksi enam gol dan membutuhkan lima lagi untuk melewati Gabriel Batistuta, yang memiliki 10 gol.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer