Sukses


VIDEO: Mengheningkan Cipta di Liga Champions untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan, Termasuk Sebelum Inter Milan Vs Barcelona

Bola.com, Eropa - Moment of silence atau mengheningkan cipta berlangsung pada semua pertandingan Liga Champions matchday ketiga untuk mengenang para korban di Tragedi Kanjuruhan. Momen itu hadir juga sebelum laga Inter Milan melawan Barcelona di Giuseppe Meazza, Italia, Rabu (5/10/2022) dinihari WIB.

UEFA sebelumnya telah mengumumkan semua pertandingan matchday ketiga Liga Champions yang berlangsung 4-6 Oktober akan melakukan moment of silence. Aksi mengheningkan cipta ini untuk mengenang para korban meninggal dunia dari tragedi Kanjuruhan.

Melalui keterangan resminya, UEFA menyebut moment of silence bukan cuma dilakukan sebelum pertandingan Liga Champions. "UEFA hari ini mengumumkan bahwa mengheningkan cipta akan diadakan sebelum kick-off untuk mengenang para korban peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia," tulis keterangan UEFA.

"Momen hening ini akan berlangsung di semua pertandingan UEFA pekan ini (Liga Champions, Liga Europa, Conference League, dan play-off Piala Dunia Wanita)," lanjut keterangan itu.

Mengheningkan cipta sudah terlihat sebelum pertandingan Inter Milan melawan Barcelona. Sebelum laga Liverpool kontra Rangers, Eintracht Frankfurt melawan Tottenham Hotspur, dan Viktoria Plzen vs Bayern Munchen, juga tampak dilakukan moment of silence.

Pertandingan-pertandingan lainnya yang dihelat pada matchday ketiga Liga Champions yaitu Marseille vs Sporting Lisbon, Ajax vs Napoli, Porto vs Bayer Leverkusen, dan Club Brugge vs Atletico Madrid. Laga-laga itu tentunya juga melakukan mengheningkan cipta.

Bagaimana momen mengheningkan cipta yang terjadi sebelum laga-laga matchday ketiga Liga Champions untuk mengenang para korban Tragedi Kanjuruhan, termasuk sebelum Inter Milan melawan Barcelona? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer