Sukses


MOTION GRAFIS: Cetak Gol Kemenangan, Hakan Calhanoglu Jadi Pemain Terbaik di Laga Inter Milan Melawan Barcelona

Bola.com, Jakarta Cetak gol semata wayang yang menjadi penentu kemenangan Inter Milan atas Barcelona, Hakan Calhanoglu layak dinobatkan sebagai pemain terbaik atau man of the match dalam laga semalam.

Tidak peduli dengan kritikan yang terus datang kepadanya. Tetap bermain disiplin dan memberikan yang terbaik untuk timnya, itulah yang layak untuk menggambarkan dirinya. Tekadnya itu pula yang membuat Hakan menyabet gelar sebagai pemain terbaik di laga antara Inter Milan vs Barcelona pada pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023.

Gol semata wayangnya di menit ke-45+2 memastikan Inter menang 1-0 atas tim tamu saat bermain di Giuseppe Meazza, Italia, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Ia mencetak gol dari luar kotak penalti dengan tendangan mendatar.

Di samping golnya itu, Hakan tidak banyak berperan dari sisi penyerangan. Hakan diplot jadi gelandang tengah, diapit oleh dua orang, yakni Henkrih Mkhitaryan dan Nicolo Barella. Perannya cukup penting karena menjaga area tengah aman dari penetrasi para pemain Barcelona.

Saat serangan balik, Hakan lebih sering bergerak datang dari lini kedua. Hal ini yang menjadi skema terjadinya gol tunggalnya itu, ketika ia muncul dari belakang dan punya ruang untuk menembak.

Saking berjasanya Hakan, ia bahkan mendapatkan standing applause dari para penonton saat diganti di babak kedua. Hakan yang sempat dibenci sejak Derby Milan, akhirnya kembali disayang.

Hakan hanya punya dua tendangan di pertandingan ini. Berikut statistik lengkap Hakan Calhanoglu saat Inter berhasil mengalahkan Barcelona, dalam matchday ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023.

(Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara)

Video Populer

Foto Populer