Sukses


Harapan untuk Erling Haaland Usai Tampil Gacor di Liga Champions: Semoga Bisa Konsisten

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland kembali menggila. Pemain asal Norwegia itu tak terbendung saat Manchester City (Man City) berhadapan dengan Copenhagen pada lanjutan laga Liga Champions, Kamis (6/10/2022). 

Bertanding di kandang sendiri, Etihad Stadium, Haaland membawa Man City menang 5-0 atas tim tamu. Mantan pemain Borussia Dortmund itu menyumbang dua gol pada menit ke-7 dan 32. 

Sementara tiga gol lainnya berasal dari bunuh diri Davit Khocholava (39'), Riyad Mahrez (55'), dan Julian Alvarez (76').

Sejak didatangkan City pada bursa transfer musim panas lalu, Haaland seakan tak terbendung. Hingga sat ini, pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak 19 gol dalam 12 pertandingan bersama Citizens. 

Winger City, Jack Grealish sampai geleng-geleng kepala melihat penampilan Erling Haaland. Menurutnya, apa yang diperlihatkan rekan satu timnya itu sulit diterima akal. Dia pun memuji Haaland setinggi langit. 

2 dari 5 halaman

Sulit Dipercaya

"Jujur, itu sangat sulit dipercaya," kata Grealish seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Saya belum pernah melihat hal seperti itu selama hidupku," beber pemain timnas Inggris itu.

"Untuk gol pertama dan kedua, saya hanya tertawa. Dia selalu ada di sana," kata Grealish. 

Dua gol Erling Haaland memang lahir dari kejelian Haaland dalam menempatkan diri. Pada gol pertama, Haaland benar-benar tanpa pengawalan saat menerima umpan silang dari Cancelo.

Sementara gol kedua terjadi setelah Haaland berhasil meraih bola rebound di depan gawang Copenhagen. 

Haaland bisa saja mencetak hattrick. Namun manajer Man City, Pep Guardiola memutuskan menarik eks Red Bull Salzburg itu pada menit ke-46 dan menggantinya dengan Cole Palmer. 

3 dari 5 halaman

Harapan untuk Erling Haaland

Tidak hanya Grealish yang terpukau melihat penampilan Haaland. Ternyata, kiper Copenhagen Kamil Grabara tidak habis pikir melihat keterampilan dan skill pemain kelahiran West Yorkshire tersebut. 

Kekaguman Grabara disampaikan kepada Grealish saat keduanya berpapasan di lorong menuju kamar ganti. "Kiper mereka (Kamil Grabara) menyatakan sesuatu saat saya kembali," kata Grealish. 

"Dia bilang,'Dia bukan manusia!' Lalu saya bilang, 'kau bicara padaku?'," beber Grealish. 

"Semoga saja dia bisa mempertahankan penampilannya dan membawa kejayaan di tim ini."

4 dari 5 halaman

Mesin Gol City

Sosok Ering Haaland memang tengah mencuri perhatian belakangan ini. Pemain yang sempat jadi incaran Manchester United itu menjadi mesin gol baru bagi The Citizens.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund, Haaland seakan tak pernah berhenti mencetak gol bagi Manchester City. 

Di ajang Liga Inggris, Haaland sudah mencetak 14 gol dan 3 assist sepanjang musim 2022/2023. Sementara di Liga Champions, Haaland mengemas 5 gol dari tiga pertandingan bersama City. 

Haaland sendiri mendarat di Etihad pada musim panas lalu. Dia berhasil diboyong setelah City mengaktifkan klausul pelepasan dengan harga 60 juta euro. Kesepakatan dicapai pada 13 Juni.

Selanjutnya Haaland dikontrak selama lima musim hingga 2027.

5 dari 5 halaman

Percaya Diri

Sementara itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola juga menyambut gembira kemenangan timnya atas Copenhagen.

Dia mengatakan, kepercayaan diri para pemain meningkat setelah berhasil memenangkan derbi Manchester 6-3 melawan Manchester United atau MU pada akhir pekan lalu. 

"Kami punya permainan yang konsisten di semua laga. Setelah menang 6-3 dalam derbi, kami penuh rasa percaya diri hingga bisa menunjukkan permainan bagus seperti sekarang," kata Guardiola. 

"Hasilnya sungguh luar biasa, tapi saya sangat terkesan dengan cara kami menyerang. Saya benar-benar puas dan memuji permainan para pemain kami. Kami bermain bagus di semua lini."

Disadur dari: Liputan6 (Marco Tampubolon, Published 06/10/2022)

Video Populer

Foto Populer