Sukses


Menebak Starting XI MU untuk Hadapi Omonia di Liga Europa Malam Ini: Cristiano Ronaldo Starter?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) bertandang ke Siprus dan menghadapi Omonia Nicosia dalam matchday ketiga Grup E Liga Europa 2022/2023 di GSP Stadium, Kamis (6/10/2022) malam WIB.

Kemenangan wajib diraih MU demi memuluskan langkahnya semakin jauh di Liga Europa musim ini. Di atas kertas MU seharusnya bisa mengatasi wakil Siprus tersebut.

Omonia masih tanpa poin di Grup E Liga Europa 2022/2023. Dalam dua laga pertamanya, Omonia kalah 0-3 saat menjamu Sheriff Tiraspol dan takluk 1-2 di markas Real Sociedad.

Sementara itu, MU sudah mengumpulkan tiga poin. Setelah kalah 0-1 dari Real Sociedad di Old Trafford pada matchday pertama, tim asuhan Erik ten Hag itu menaklukkan tuan rumah Sheriff pada matchday kedua dengan skor 2-0.

MU baru saja menelan pil pahit di Premier League akhir pekan lalu. MU dihantam rival sekotanya, Man City, dengan skor telak 3-6. Kekalahan dalam derbi Manchester itu menjadi pelecut bagi MU untuk bisa meraih hasil terbaik di Siprus nanti.

Menjelang duel kontra Omonia Nicosia malam ini, ada kabar bahwa MU kemungkinan menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter alias tampil sejak menit pertama.

2 dari 5 halaman

Perubahan Komposisi

Manchester United berada dalam posisi di mana mereka perlu mendapatkan poin di Liga Europa jika ingin finis sebagai juara grup dan lolos ke babak berikutnya. Sejauh ini mereka telah kalah satu kali dan menang satu kali.

Kemungkinan besar pelatih Erik ten Hag akan melakukan perubahan dalam komposisi timnya di kandang Omonia Nicosia. Tim Setan Merah baru saja dipermak Man City dalam laga yang tentu menguras tenaga.

Sementara pertandingan berikutnya di Liga Inggris, MU akan menantang tuan rumah Everton di Goodison Park, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. Artinya ten Hag perlu mengistirahatkan sejumlah pilarnya.

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo Starter

MU dipastikan masih memarkir Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Donny Van De Beek dan Raphael Varane yang cedera. Membuat pemain yang biasanya menjadi cadangan, berpeluang besar tampil sejak menit pertama di Nicosia.

Cristiano Ronaldo sudah mencetak satu gol di ajang Liga Europa saat MU mengalahkan Sheriff Thiraspol. Tidak ada salahnya Erik ten Hag memasukkannya sejak menit pertama, sambil mengistirahatkan Marcus Rashford.

4 dari 5 halaman

Bagaimana dengan Casemiro?

Casemiro baru sekali menjadi starter sejak bergabung menjelang akhir jendela transfer sehingga dia harus bermain sejak sepak mula malam ini. Demikian pula, Fred harus masuk ke samping serta Cristiano Ronaldo.

Kemudian Anthony Martial juga harus kembali bermain setelah tampil impresif dari bangku cadangan ketika melawan Man City. Ia bisa menjadi tandem berbahaya bersama Ronaldo.

5 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI MU

MU (4-3-3): David De Gea (Kiper); Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw (Belakang); Casemiro, Fred, Christian Eriksen (Tengah);, Antony, Anthony Martial, Cristiano Ronaldo (Depan)

Pelatih: Erik ten Hag

Sumber: FanNation

Video Populer

Foto Populer