Sukses


3 Nama Pelatih Kandidat Pengganti Massimiliano Allegri Usai Juventus Dikalahkan AC Milan: Saatnya Zidane Turun Gunung?

Bola.com, Jakarta - Posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus kembali menjadi sorotan. Alasannya kekalahan 0-2 yang diterima I Bianconeri dari AC Milan pada lanjutan Liga Italia 2022/2023 hari Sabtu (08/10/2022).

Fikayo Tomori membuka keunggulan Milan pada akhir babak pertama. Setelah itu, Brahim Diaz memperbesar kedudukan lewat golnya di menit ke-54.

Juventus sempat terlihat sudah kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Bologna di Liga Italia disusul Maccabi Haifa pada ajang Liga Champions.

Namun kekalahan dari AC Milan menjadi sebuah langkah mundur besar buat Juventus, khususnya Allegri.

Apakah sudah saatnya Juventus mulai berpikir soal nama pengganti Allegri? Jika ya, Bola.com coba merangkum tiga sosok allenatore yang punya kecakapan untuk gantikan Allegri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino saat ini masih berstatus pengangguran. Pelatih asal Argentina tersebut sebelumnya menangani klub kaya raya Prancis PSG.

Pochettino diboyong PSG pada Januari 2021 untuk menggantikan Thomas Tuchel. Dia berhasil mempersembahkan gelar Ligue 1, Coupe de France dan Trophee des Champions.

Meski demikian, Pochettino dipecat pada musim panas 2022 setelah performa Les Parisiens tidak mengesankan. Sebelumnya, Pochettino juga pernah membesut Tottenham, Southampton dan Espanyol.

3 dari 5 halaman

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel baru saja dicopot dari jabatannya sebagai manajer Chelsea. Juru taktik asal Jerman tersebut harus angkat kaki dari Stamford Bridge karena performa buruk klub.

Meski menghabiskan banyak uang di bursa transfer, Tuchel tidak mampu mengeluarkan yang terbaik dari para pemainnya musim ini. Dia dipecat setelah The Blues kalah 1-0 dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.

Tuchel sebenarnya punya prestasi yang bagus bersama Chelsea. Dia karena berhasil meraih trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

4 dari 5 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane juga bisa jadi opsi untuk Juventus. Pelatih asal Prancis tersebut masih belum kembali melatih setelah meninggalkan Real Madrid musim panas 2021.

Zidane punya prestasi yang sangat mentereng selama melatih Real Madrid. Dia berhasil mengantarkan Los Blancos merengkuh trofi Liga Champions selama tiga musim beruntun.

Zidane sendiri bukanlah sosok yang asing buat Juventus. Semasa masih aktif bermain, Zidane pernah membela Bianconeri antara tahun 1996 sampai 2001.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer