Sukses


Liga Italia: Juventus Melempem Bikin Vlahovic Tak Betah, 3 Klub Ini Siap Menampung

Bola.com, Jakarta - Dusan Vlahovic datang ke Juventus pada bursa transfer musim dingin tahun 2022. Saat itu Si Nyonya Tua mengeluarkan dana mencapai 81 juta euro untuk menggaetnya dari Fiorentina.

Penampilan Vlahovic di Juventus sebenarnya cukup apik. Ia tetap bisa mempertahankan level permainannya seperti ketika masih memperkuat Fiorentina.

Pada musim 2022/2023 ini misalnya, sejauh ini Vlahovic sudah mencetak enam gol dan satu assist. Jumlah gol dan assist itu dicatatkan Vlahovic dari 11 pertandingan bersama Juventus.

Namun, performa Juventus di musim ini sangat buruk. Tim asuhan Massimiliano Allegri hanya menempati posisi delapan setelah mengumpulkan 13 poin dari sembilan laga.

Di ajang Liga Champions, Juventus pun mengecewakan. Mereka sudah kalah dua kali di fase grup, dan terancam gagal lolos ke babak 16 besar.

Kondisi itu menyulut kabar Vlahovic tak betah di Juve. Jika hal itu benar-benar terjadi, ada tiga klub yang siap menambung penyerang asal Serbia itu.

2 dari 5 halaman

Chelsea

Chelsea memutuskan melepas dua penyerang di musim panas lalu. Mereka adalah Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Sebagai gantinya, The Blues mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dar Barcelona. Kemudian memulangkan pemain muda, Armando Broja dari Southampton.

Performa kedua pemain itu masih jauh dari sasaran. Terutama Broja yang baru bisa mencetak satu gol untuk The Blues sejauh ini.

Kedatangan Dusan Vlahovic di Stamford Bridge pada bursa transfer Januari 2023 nanti akan membuat lini depan The Blues kembali mengerikan.

3 dari 5 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen praktis tak memiliki penyerang tengah senior di skuadnya pada musim ini. Julian Nagelsmann pun kerap menggunakan formasi tanpa striker murni.

Memang benar, Die Roten mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool pada musim panas lalu. Namun, Mane bukanlah sosok striker utama.

Kedatangan Dusan Vlahovic bisa menutupi kekurangan Bayern Munchen itu. Karakter Vlahovic pun mirip dengan Robert Lewandowski, ia bisa menjadi penerus yang tepat bagi penyerang asal Polandia itu di Allianz Arena.

4 dari 5 halaman

Paris Saint-Germain

PSG sudah memiliki trio luar biasa mematikan di lini depan mereka. Trio itu diisi Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Namun, Les Parisiens tentu tidak boleh terlalu mengandalkan tiga pemain itu di musim yang panjang. Apalagi target mereka di musim ini adalah untuk memenangkan Liga Champions.

Di skuad PSG musim ini memang tidak ada sosok striker senior dengan tikipal permainan seperti Vlahovic. Akan ada opsi menarik bagi PSG jika penyerang Serbia itu datang ke ibu kota Prancis pada Januari nanti.

5 dari 5 halaman

Posisi Juventus di Klasemen Sementara Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer