Sukses


Liga Champions: Tak Punya Rasa Takut, Inter Milan Bakal Kembali Tundukkan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Jagoan Italia, Inter Milan akan giliran menatang tuan rumah Barcelona pada laga keempat Grup C Liga Champions, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Tim berjulukan Nerazzurri tak ingin menjadi korban balas dendam Blaugrana

Diketahui pada pertemuan sebelumnya di markas Inter Milan, Giuseppe Meazza, Barcelona dipaksa pulang dengan kekalahan 0-1. Hasil minor itu membuat pasukan Xavi Hernandez tersebut berada di posisi sulit, yakni urutan ketiga Grup C dengan nilai tiga.

Adapun Inter Milan yang unggul tiga poin berada di urutan kedua. Jadi, kemenangan melawan I Nerazzurri sangat dibutuhkan Barcelona untuk menjaga asa lolos ke-16 Liga Champions.

Bagi kedua klub, pertandingan ini menjadi pertemuan ke-12 sepanjang sejarah di kompetisi Eropa. Dari 11 pertemuan sebelumnya, Barcelona mendominasi meraih enam kemenangan, Inter Milan menang dalam dua laga, dan tiga pertandingan berakhir imbang.

2 dari 6 halaman

Bermain Baik

Mantan bintang Inter Milan, Wesley Sneijder percaya bekas timnya akan kembali membuat Barcelona merana untuk kedua kalinya musim ini.

Diansir dari La Gazzetta dello Sport via Cult of Calcio, pria asal Belanda itu memuji performa Nerazzurri pada pertemuan pertama. Kiprah itu diyakininya kembali terulang dini hari nanti meski Barcelona bertindak sebagai tuan rumahnya.

“Permainan yang sangat cerdas. Inter bertahan dengan baik, meski bukan parkir bus. Mereka punya beberapa peluang. Begitu juga dengan kesalahan-kesalahan yang minim,” terang Wesley Sneijder.

3 dari 6 halaman

Tanpa Rasa Takut

Mantan pemain Real Madrid itu juga menilai Inter Milan tidak punya rasa takut menghadapi siapapun. Termasuk tuan rumah Barcelona yang bakal membalas dendam atas kekalahan di pertemuan pertama.

“Inter Milan seperti pergi ke stadion mana pun tanpa rasa takut, terlepas dari atmosfer di sekitar mereka. Saya pikir setelah kemenangan leg pertama, para pemain telah menghilangkan banyak kecemasan dan bisa bermain dengan lebih banyak kebebasan,” lanjut Sneijder.

4 dari 6 halaman

Pasti Bangkit

Meskipun Inter memulai musim ini dengan catatan yang buruk, Wesley Sneijder yakin anak asuh Simone Inzaghi bakal bangkit. Ada banyak faktor yang membuat Inter inkonsisten di awal musim ini, seperti perubahan taktik dan cedera pemain.

“Anda dapat melihat bahwa ada gairah dari para pemain kepada tim ini. Kemudian tahun lalu tim bermain sangat baik. Jadi hal itu tidak mungkin kebetulan," jelasnya.

5 dari 6 halaman

Memori 2010

Kemenangan tandang terakhir Inter melawan tim Spanyol di Liga Champions terjadi pada Oktober 2004, dan tidak pernah menang dalam lima pertandingan di Camp Nou.

Inter kini dinaungi motivasi untuk dapat meraih kemenangan beruntun melawan tuan rumah untuk pertama kalinya. Sementara Wesley Sneijder merupakan satu di antara kunci kejayaan Inter Milan meraih trofi Liga Champions 2009/2010 lalu.

Kala itu Inter Milan sukses menyingkirkan Barcelona di babak semifinal dengan agregat 3-1. Yakni menang 3-1 di Giuseppe Meazza dan bermain imbang 0-0 di Camp Nou pada leg kedua

Sumber: Cult of Calcio

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Barcelona dan Inter Milan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer