Sukses


France Football Jelaskan Mengapa Erling Haaland dan Kylian Mbappe Belum Layak Raih Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Penghargaan Ballon d'Or 2022 akan segera bergulir. Lantas, siapa pesepak bola yang layak mendapatkan trofi Bola Emas pada tahun ini?

Seperti biasa, Ballon d'Or adalah trofi individu paling bergengsi di level dunia. Penghargaan ini diberikan untuk pemain dengan performa terbaik sepanjang musim 2021/2022.

Penilaian tersebut mengalami sedikit perubahan. Sebelumnya, performa pemain dinilai sepanjang tahun kalender, kini dinilai berdasarkan musim sebelumnya.

Adapun Ballon d'Or edisi ke-66 rencananya bakal dilangsungkan di Theater du Chatelet di Paris, Prancis, Senin (17/9/2022). Pengumuman Ballon d'or ini juga akan berbarengan dengan pengumuman Trofi Kopa dan Piala Yashin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Didominasi Ronaldo dan Messi

Menurut direktur France Football Pascal Ferre, Real Madrid lebih baik daripada klub lain dalam membantu pemain mereka memenangkan Ballon d'Or.

Pada Ballon d'Or 2022, Karim Benzema difavoritkan untuk meraihnya.

France Football bertanggung jawab atas daftar 30 pemain dan sementara lima pemain Real dinominasikan tahun ini, Ferre percaya bahwa presiden Florentino Perez berhati-hati untuk memastikan klubnya memiliki satu bintang yang jelas dalam tim.

"Florentino Perez memiliki peran besar," kata Ferre kepada EFE Agency.

"Ia menyulap Real Madrid menjadi tim yang sangat kuat. Selama bertahun-tahun Cristiano Ronaldo jadi langganan dan sekarang Karim Benzema."

"Real Madrid tahu cara kerjanya. Bukan kebetulan jika itu adalah klub yang paling sering memenangkannya."

 

3 dari 5 halaman

Pemain Lain Belum Siap

Untuk pertama kalinya sejak 2005, Messi tidak dinominasikan untuk Ballon d'Or, dan sementara Ronaldo masuk dalam daftar pendek, tetapi diyakini tidak akan jadi favorit.

Ferre percaya itu adalah penghargaan yang lebih berarti bagi pemain daripada yang lain, tetapi memperingatkan generasi berikutnya bintang sepak bola bahwa mereka memiliki jalan panjang sebelum mereka siap untuk mengambil tongkat dari Messi dan Ronaldo.

"Pada 2019 Messi mengatakan kepada saya bahwa dia telah melupakan perasaan senang dari penghargaan ini," kata Ferre.

"Ballon d'Or adalah Messi dan Messi adalah Ballon d'Or. Ini adalah penghargaan yang sangat penting bagi mereka. Ballon d'Or adalah salah satu dari sedikit hal yang tidak bisa dibeli."

"Ada banyak pembicaraan tentang persaingan antara Mbappe dan Haaland, tetapi tak satu pun dari mereka memenangkan Liga Champions. Di usia Mbappe, Messi sudah memiliki dua Ballon d'Or. Jika mereka ingin membangun persaingan serupa, mereka harus mulai memenangkan trofi besar. Messi dan Ronaldo tidak butuh waktu lama."

4 dari 5 halaman

Karim Benzema Kandidat Terkuat

Sementara itu, Karim Benzema menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d'Or 2022. Penampilan apik Benzema musim 2021/2022 bersama Real Madrid membuatnya unggul dari kompetitor lainnya.

Striker Timnas Prancis itu sukses mempersembahkan satu gelar La Liga dan satu gelar Liga Champions untuk Madrid. Karim Benzema bahkan mencetak total 46 gol yang mengantarkannya menjadi top skor La Liga dan Liga Champions.

Andai berhasil meraih trofi Ballon d'Or 2022, itu merupakan prestasi terbaik bagi Karim Benzema. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun tersebut belum pernah sekalipun meraih penghargaan Ballon d'Or.

Berikut ini adalah jadwal pengumuman pemenang Ballon d'Or 2022. 

5 dari 5 halaman

Daftar 30 nomine Ballon d'Or 2022

  1. Thibaut Courtois (Real Madird)
  2. Mohamed Salah (Liverpool)
  3. Rafael Leao (AC Milan)
  4. Christopher Nkunku (RB Leipzig)
  5. Joshua Kimmich (Bayern Munich)
  6. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)
  7. Vinicius Jr (Real Madrid)
  8. Bernardo Silva (Manchester City)
  9. Luis Diaz (Liverpool)
  10. Robert Lewandowski (Barcelona)
  11. Riyad Mahrez (Manchester City)
  12. Casemiro (Real Madrid)
  13. Heung-Min Son (Tottenham)
  14. Fabinho (Liverpool)
  15. Karim Benzema (Real Madrid)
  16. Mike Maignan (AC Milan)
  17. Harry Kane (Tottenham)
  18. Darwin Nunez (Liverpool)
  19. Phil Foden (Manchester City)
  20. Sadio Mane (Bayern Munchen)
  21. Sebastien Haller (Borussia Dortmund)
  22. Luka Modric (Real Madrid)
  23. Antonio Rudiger (Real Madrid)
  24. Cristiano Ronaldo (Manchester United)
  25. Kevin de Bruyne (Manchester City)
  26. Dusan Vlahovic (Juventus)
  27. Virgil van Dijk (Liverpool)
  28. Joao Cancelo (Manchester City)
  29. Erling Haaland (Manchester City)
  30. Kylian Mbappe (PSG)

Video Populer

Foto Populer