Sukses


Karim Benzema Dapat Ballon d'Or: Zidane Senyum-senyum, Reaksi Gavi Jadi Sorotan Netizen

Bola.com, Paris - Karim Benzema memenangkan Ballon d'Or 2022, Selasa (18/10/2022) dini hari.

Benzema dinobatkan sebagai pemain pria terbaik dunia pada upacara Ballon d'Or dan Alexia Putellas dari Barcelona meraih penghargaan wanita.

Tidak mengherankan bagi siapa pun bahwa bintang Real Madrid itu menjadi yang terbaru untuk memenangkan bola emas. Dia menjadi pemain Prancis pertama dalam 24 tahun yang memenangkan trofi ini setelah Zinedine Zidane pada 1998.

Tentu saja Zinedine Zidane sangat gembira untuk rekan senegaranya itu. Zidane tidak bisa berhenti tersenyum ketika dia harus mengumumkannya.

Sementara Zidane dan semua rekan setimnya di Real Madrid sangat senang melihat Karim Benzema mendapat piala, gelandang Barcelona, Gavi, menunjukkan ekspresi berbeda.

2 dari 3 halaman

Masih Jengkel?

Gavi dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di dunia, meskipun banyak penggemar berpikir bahwa Jude Bellingham seharusnya menang.

Gavi mendapat Kopa Trophy, sehari setelah dia diberi pelajaran oleh Benzema di El Clasico.

Benzema terlihat 'menampar' Gavi saat Real Madrid menang 3-1.

Pemain berusia 18 tahun itu adalah gelandang Barca kedua berturut-turut yang meraib gelar itu setelah Pedri memenangkannya pada tahun 2021.

3 dari 3 halaman

Real Madrid dan Barcelona Banyak Gelar

Selain penghargaan pemain muda dan wanita, striker Barcelona, Robert Lewandowski datang dengan trofi Gerd Muller, untuk pencetak gol terbanyak.

Penyerang Polandia itu memang mencetak semua gol itu bersama Bayern Munchen dan negaranya.

Real Madrid juga membawa pulang gelar kiper terbaik Thibaut Courtois.

Namun, tidak ada yang berhasil mendapatkan penghargaan untuk Klub Tahun Ini. Gelar itu jatuh ke Manchester City, meskipun tim Pep Guardiola itu hanya memenangkan Premier League musim lalu.

Video Populer

Foto Populer